• Selasa, 31 Januari 2023

Doa Dijauhkan dari Orang Zalim dalam Ayat Al Quran, Rabbana Laa Taj’alnaa Ma’al Qaumiz Zaalimiin Artinya

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:50 WIB
Doa Dijauhkan dari Orang Zalim dalam Ayat Al Quran, Rabbana laa taj’alnaa ma’al qaumiz zaalimiin Artinya (muslimterkini.com)
Doa Dijauhkan dari Orang Zalim dalam Ayat Al Quran, Rabbana laa taj’alnaa ma’al qaumiz zaalimiin Artinya (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Doa dijauhkan dari orang zalim "Rabbana laa taj’alnaa ma’al qaumiz-zaalimiin" merupakan penggalan dari surat Al A'raf ayat 47.

Disebut sebagai doa dijauhkan dari orang zalim karena pada ayat tersebut terdapat doa dari para penghuni A'raf yang sangat khawatir saat mereka melihat penghuni neraka yang berisi orang-orang zalim.

Mereka berdoa pada Allah Swt. memohon dijauhkan dari orang zalim dengan mengucapkan lafadz "Rabbana laa taj’alnaa ma’al qaumiz-zaalimiin" yang artinya “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau tempatkan kami bersama kaum yang zalim itu.”

Baca Juga: La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin arab dan Artinya, Surat Al Anbiya ayat 87 Doa Nabi Yunus

A'raf adalah tempat yang tertinggi yang menjadi tabir pemisah berupa dinding kokoh yang memisahkan antara surga dan neraka.

Para penghuni A'raf adalah orang-orang yang kebaikannya sama dengan keburukannya sehingga mereka masih menunggu keputusan Allah atas mereka. Diantara mereka terdapat tanda-tanda yang dapat dikenali oleh penduduk surga dan neraka.

Tanda-tanda tersebut diantaranya, calon penghuni surga maka wajahnya terlihat putih dan bercahaya, sementara penghuni neraka maka wajahnya terlihat hitam.

Saat penghuni A'raf melihat surga dan penghuninya mereka menyeru dengan ucapan “Salamun ‘alaikum” (salam sejahtera bagimu).

Sedangkan jika mereka melihat neraka dan penghuninya mereka khawatir dan mereka berdoa: "Rabbana laa taj’alnaa ma’al qaumiz-zaalimiin"

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X