• Selasa, 31 Januari 2023

3 Doa Buka Puasa Rajab 2023 Lengkap, Arab Latin dan Artinya Ada juga Doa dari Rasulullah dan Nabi Ibrahim

- Senin, 23 Januari 2023 | 08:01 WIB
doa buka puasa rajab (Freepik/@ jcomp)
doa buka puasa rajab (Freepik/@ jcomp)

MuslimTerkini.com – Simak doa buka puasa rajab berikut ini sebagai panduan Anda dalam berbuka puasa, khususnya yang sedang melaksanakan puasa sunnah di bulan Rajab.

Menjadi salah satu yang utama, puasa Sunnah Rajab dilaksanakan pada bulan Rajab. Umumnya dilakukan 10 hari sebagaimana panduan yang ditetapkan.

Umat muslim bisa memulai puasa pada tanggal 1 bulan Rajab. Adapun ditahun 2023 ini jatuh pada tanggal 23 Januari 2023.

Menjalankan ibadah puasa sunnah memiliki keutamaan dan pahala yang besar, Allah menyukai hambanya yang memperbanyak ibadah.

Baca Juga: 18 Ucapan Selamat Datang Bulan Rajab 1444 H/2023 M, Dijamin Penuh Makna dan Berisi Doa yang Bagus

Dan, salah satu kabar baik bagi mereka yang berpuasa sunah adalah dibebaskan dari api neraka sebagaimana sabda Rasulullah SAW.

“Saya pernah mendengar Rasulullah saw bersabda: Barangsiapa berpuasa pada suatu hari di jalan Allah, maka Allah akan menjauhkannya dari api neraka selama 70 tahun.” (HR. Bukhari an Muslim).

Maka, beruntunglah bagi yang melaksanakan puasa sunnah Rajab. Dan diwaktu berbuka puasa, ada waktu mustajab untuk berdoa. Berikut adalah doa untuk berbuka puasa Rajab sesuai sunnah dan yang direkomendasikan:

Doa Pertama; doa berbuka sesuai sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW, biasanya juga untuk doa berbua diwaktu puasa Ramadan.

Baca Juga: Teks Ceramah tentang Bulan Haram, Ada 4 Bulan Mulia yang Harus Kamu Ketahui Salah Satunya Rajab

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X