3 Doa Hari Kesaktian Pancasila, Cocok Digunakan untuk Kalangan Manapun

- Jumat, 30 September 2022 | 23:52 WIB
Doa Kesaktian Pancasila (Muslim Terkini)
Doa Kesaktian Pancasila (Muslim Terkini)

Muslim Terkini – Inilah doa hari kesaktian Pancasila yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk berdoa.

Doa ini bisa dipanjatkan saat upacara bendera atau saat acara lain pada peringatan hari kesaktian Pancasila.

Melalui do aini diharapkan Pancasila semakin kuat dan bangsa ini dapat hidup rukun dengan menggunakan pedoman dasar negara Pancasila. Berikut adalah 3 doa yang bisa Anda gunakan.

Doa Pertama, sumber : Edukasi News Channel

Baca Juga: 11 Puisi Hari Kesaktian Pancasila Terbaik, Bisa Digunakan untuk Siapa Saja

Bismillahhirahmanirahim ya Allah Tuhan yang maha pengasih hari ini kami para pemimpin dan seluruh rakyat bangsa ini bersimpuh mengadakan tangan persembahkan puja-puji. Kami bersyukur atas kemerdekaan serta anugerah yang tak terbilang dan tercurah di Bumi Pertiwi.

Ya Allah Tuhan yang maha penyayang beri kami petunjuk agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bisa menjadi momentum merekatkan kesatuan dan persatuan Anugerah Hai kami kebenaran hati dan kejernihan pikir dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Ya Allah Tuhan yang maha pemurah negeri ini punya cita mudahkanlah dalam gapainya indarkan Nusantara kami dari bencana dan marabahaya Angkatlah semua pandemi yang ada agar bisa kembali aktivitas normal teguhkan rasa cinta tanah air tumbuh subur ganteng rasa solidaritas atas sesama dan gotong royong dalam Bambang bangsa sehingga Indonesia dapat bangkit Bergerak bersama Pancasila.

Ya Allah Tuhan yang maha kuasa jangan tinggalkan kami dalam kesendirian dan ketidakberdayaan beri kami petunjuk serta kekuatan untuk membawa Negeri Ini ke arah kemajuan Ya Allah Tuhan yang maha pengampun Ampunilah semua dosa kami dosa orang tua dan guru-guru kami ampuni para tokoh bangsa dan pemimpin kami Terimalah amal dan perjuangan para raja kami mereka yang telah berkorban jiwa raga darah dan air mata dalam upaya kemerdekaan negeri ini masukkan mereka ke Surgamu muliakan kedudukan mereka di sisimu.

Ya Allah kami Terus Berharap limpahan rahmatmu kami terus meminta perluasan ampunanmu kiranya engkau juga mengabulkan doa hamba-hambamu Amin ya robbal alamin.

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Mohon Panjang Umur

Senin, 28 November 2022 | 20:17 WIB

3 Doa Mohon Perlindungan dan Keselamatan Dari Bencana

Minggu, 27 November 2022 | 21:47 WIB

Doa Akad Nikah Arab, Latin dan Artinya untuk Referensimu

Minggu, 27 November 2022 | 16:25 WIB
X