• Kamis, 29 September 2022

Doa Awal Tahun Hijriah 1 Muharram 1444 H, Latin dan Artinya

- Jumat, 29 Juli 2022 | 11:51 WIB
Doa awal tahun islam (muslimterkini.com)
Doa awal tahun islam (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, kita dapat memanjatkan doa awal tahun hijriyah untuk mendapatkan ridho dari Allah swt.

Dengan membaca doa awal tahun islam ini, semoga kita mendapatkan rahmat dan kemurahan Allah.

Berikut bacaan doa awal tahun Muharram latin dan artinya.

Baca Juga: Doa Akhir Tahun Latin Indonesia dan Artinya Untuk Menyambut Tahun Baru Islam 2022

Doa Awal Tahun

اَللّٰهُمَّ أَنْتَ الأَبَدِيُّ القَدِيمُ الأَوَّلُ وَعَلَى فَضْلِكَ العَظِيْمِ وَكَرِيْمِ جُوْدِكَ المُعَوَّلُ، وَهٰذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلَ، أَسْأَلُكَ العِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِهِ، وَالعَوْنَ عَلَى هٰذِهِ النَّفْسِ الأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ، وَالاِشْتِغَالَ بِمَا يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفَى يَا ذَا الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ

Latin: Allâhumma antal abadiyyul qadîmul awwal. Wa ‘alâ fadhlikal ‘azhîmi wa karîmi jûdikal mu‘awwal. Hâdzâ ‘âmun jadîdun qad aqbal. As’alukal ‘ishmata fîhi minas syaithâni wa auliyâ’ih, wal ‘auna ‘alâ hâdzihin nafsil ammârati bis sû’I, wal isytighâla bimâ yuqarribunî ilaika zulfâ, yâ dzal jalâli wal ikrâm.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Tahun Baru Islam 2022 Terbaik Pilihan Untukmu

Artinya: “Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini. Aku pun mengharap pertolongan-Mu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku jahat. Kepada-Mu, aku memohon bimbingan agar aktivitas keseharian mendekatkanku pada rahmat-Mu. Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.”

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Cara Berdoa Kepada Allah SWT yang Baik dan Benar

Minggu, 28 Agustus 2022 | 08:38 WIB

Terpopuler

X