• Jumat, 27 Mei 2022

Doa Setelah Adzan dan Artinya, Lengkap dengan Tulisan Latin

- Kamis, 13 Januari 2022 | 16:25 WIB
Ilustrasi, doa setelah adzan dan artinya lengkap dengan tulisan latin (Pixabay)
Ilustrasi, doa setelah adzan dan artinya lengkap dengan tulisan latin (Pixabay)

MuslimTerkini.com – Adzan adalah panggilan ibadah bagi umat Islam untuk menunaikan salat fardu. Ketika selesai mendengar adzan, umat Muslim dianjurkan untuk membaca doa setelah adzan (doa setelah mendengar adzan).

Seperti doa pada umumnya, membaca doa setelah adzan tentu memiliki banyak keutamaan. Di antaranya adalah doanya dikabulkan oleh Allah SWT dan dosa-dosanya diampuni.

Doa setelah adzan dibaca ketika muadzin selesai mengumandangkan adzan. Ketika adzan berkumandang, kita sebagai Muslim sebaiknya menghentikan aktivitas sementara waktu dan bergegas menunaikan sholat berjamaah di masjid.

Baca Juga: 5 Contoh Sedekah Subuh di Rumah

Bacaan doa setelah adzan, termasuk doa setelah adzan subuh sendiri sangat mudah untuk dibaca dan dihafal. Siapa pun dapat menghafalnya jika diniatkan dan diusahakan dengan sungguh-sungguh.

Bagi Muslim belum memahami tulisan Arab, dapat membaca doa setelah adzan latin agar lebih mudah. Jika sudah terbiasa, lambat laun akan hafal bacaan doa setelah adzan dan artinya.

Berikut ini adalah bacaan doa setelah adzan (doa setelah mendengar adzan) yang bisa sobat Muslim baca setiap hari. Doa setelah adzan ini dibaca ketika muadzin selesai mengumandangkan adzan.

اللّٰهُمَّ رَبَّ هٰذِهِ الدَّعْوَةِ التَّامَّةِ وَالصَّلَاةِ الْقَائِمَةِ آتِ سَيِّدَنَـامُحَمـَّدًا الْوَسِيلَةَ وَالْفَضِيلَةَ وَالدَّرَجَةَ الرَّفِيْعَةَ وَابْعَثْهُ مَقَامًا المَحْمُودًا الَّذِيْ وَعَدْتَهُ إِنَّكَ لَا تُخْلِفُ الْمِيْعَادَ

Baca Juga: Inilah 5 Golongan yang Berhak Menerima Sedekah Subuh

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Setelah Sholat Dhuha, Arab Latin dan Terjemahan

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:28 WIB

Terpopuler

X