• Minggu, 3 Juli 2022

Doa Keluar Rumah dan Artinya, Lengkap dengan Bacaan Latin

- Minggu, 9 Januari 2022 | 08:44 WIB
Ilustrasi, doa keluar rumah dan artinya (Freepik)
Ilustrasi, doa keluar rumah dan artinya (Freepik)

MuslimTerkini.com – Islam adalah agama yang mengatur seluruh aspek kehidupan manusia. Dalam setiap aktivitas, Islam mengajarkan untuk selalu mengawalinya dengan berdoa. Termasuk di antaranya doa keluar rumah (doa keluar rumah dan artinya).

Seseorang yang membaca doa keluar rumah adalah salah satu ciri Muslim yang taat. Dengan membaca doa keluar rumah, artinya dia selalu mengingat Allah sebelum melakukan berbagai aktivitas.   

Selain itu, membaca doa keluar rumah juga berarti mengharapkan perlindungan dari Allah SWT dari segala bahaya. Karena itu, sangat penting bagi seorang Muslim untuk selalu membaca doa keluar rumah setiap saat.  

Baca Juga: 5 Contoh Sedekah Subuh di Rumah

Membiasakan untuk membaca doa keluar rumah sebaiknya dilakukan sejak dini. Ini agar menjadi budaya baik membaca doa keluar rumah terus terjaga hingga dewasa.

Ketika hendak pergi bekerja, saat akan pergi kuliah atau sekolah usahakan untuk membaca doa keluar rumah. Selain untuk memohon dan meminta pertolongan Allah SWT, doa keluar rumah juga diharapkan mendatangkan keberkahan bagi yang membacanya.

وَقَالَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: {الدُّعَاءُ سِلَاحُ الْمُؤْمِنِ وَعِمَادُ الدِّيْنِ وَنُوْرُ السَّمٰوَاتِ وَالْأَرْضِ}.

Nabi SAW bersabda, “Doa itu senjata orang mukmin, tiang agama, serta cahaya langit-langit dan bumi.” (HR Imam Abu Ya’la dan Imam Al-Hakim dari sahabat Ali. R.A)

Baca Juga: Inilah 5 Golongan yang Berhak Menerima Sedekah Subuh

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X