• Selasa, 31 Januari 2023

Sebutkan 4 Sebab Terjadinya Modernisasi di Pesantren? Ini Jawabannya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:56 WIB
4 Sebab Terjadinya Modernisasi di Pesantren (pexels.com)
4 Sebab Terjadinya Modernisasi di Pesantren (pexels.com)

MuslimTerkini.com - Sobat, ulasan berikut akan membahas 4 sebab terjadinya modernisasi di pesantren. Bacalah dengan tuntas agar sobat mengetahui keseluruhannya.

Pada saat ini, pendidikan pesantren menjadi salah satu pilihan utama para orang tua untuk pendidikan anaknya. Mengiat masa depan anak-anak yang harus diperhatikan terutama dibidang keagamaan. Karena agama lah yang menjadi bangunan awal yang menguatkan menuju kesuksesan di dunia maupun akhirat.

Di samping itu juga, pesantren juga sudah ada yang mengajarkan pelajaran-pelajaran umum. Sehingga tetap belajar agama, namun masih tetap bisa bersaing dengan sekolah yang lain pada umumnya dalam pelajaran umum.

Baca Juga: Doa Nabi Isa As dalam Ayat Al Quran, Allahumma Rabbana Anzil Alaina Maa Idatam Teks Arab Latin dan Artinya

Pesantren merupakan salah satu jenis pendidikan Islam yang ada di Indonesia yang bersifat tradisional untuk mendalami dan mengamalkan ilmu agama Islam dalam kehidupan sehari hari. Namun seiring perkembangan zaman, pesantren mulai berkembang mengembangkan diri menjadi tempat pendidikan yang modern.

Pada saat ini banyak pesantren-pesantren yang mengalami modernisasi. Sehingga anak masih bisa belajar pelajaran-pelajaran umum dan nantinya akan tetap bisa menyalurkan cita-citanya selain menjadi pengajar agama.

Seperti menjadi dokter namun dokter yang kuat akidahnya. Menjadi seorang polisi namun yang jujur dan adil dalam bertindak. Dan semua itu didapatkan jika pendidikan agamanya telah ditanamkan sejak dini. Dan pilihan yang palin tepatnya adalah pesantren.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato Tentang Sopan Santun Terhadap Guru Untuk Referensimu

Namun, apa sebab-sebab terjadinya modernisasi di lingkungan pesantren. Ulasan berikut akan memberikan penyebab terjadinya modernisasi di lingkungan pesantren.

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Puisi Tentang Ketahuidan yang Penuh Pesan Mendalam

Sabtu, 28 Januari 2023 | 11:52 WIB
X