• Kamis, 29 September 2022

Bikin Bangga! Malam Bina Iman dan Taqwa 'MABIT' TPA di Lampung Berjalan Sukses dan mengesankan

- Minggu, 17 Juli 2022 | 06:23 WIB
Bikin Bangga! Malam Bina Iman dan Taqwa 'MABIT' TPA di Lampung Berjalan Sukses dan mengesankan (muslimterkini.com)
Bikin Bangga! Malam Bina Iman dan Taqwa 'MABIT' TPA di Lampung Berjalan Sukses dan mengesankan (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Antusias peserta Malam Bina Iman dan Taqwa atau MABIT TPA di Lampung membuat bangga para orang tua dan pengajar.

Para Peserta MABIT ini merupakan santri dan santriwati dari Taman Pendidikan Al Quran atau TPA Al Hikmah desa Karang anyar, Gedong Tataan, Pesawaran Lampung dengan rentang usia diatas 7 tahun.

Acara MABIT atau Malam Bina Iman dan Taqwa ini dilaksanakan pada hari Jumat ba'da maghrib (15 Juli 2022) s/d Sabtu pagi (16 Juli 2022) lalu, bertempat di musholla Al Hikmah desa Karang anyar.

Baca Juga: 33 Kata Kata Santri Untuk Guru Ngaji, Ucapan Terimakasih dari Sang Murid

Kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa atau MABIT TPA Al Hikmah ini diawali dengan mempersiapkan tempat tidur, bagi santri akan bermalam di musholla sedangkan santriwati akan bermalam dirumah salah satu pengajar yang rumahnya dekat dengan musholla.

Selepas sholat isya kegiatan MABIT TPA Al Hikmah dilanjutkan dengan murojaah ayat-ayat Al Qur'an kemudian lomba nasyid dan yel-yel antar kelompok serta pemberian kenang-kenangan dari pengajar untuk beberapa peserta yang akan melanjutkan pendidikan ke pondok pesantren.

Setelah selesai perlombaan dan menyantap camilan jagung bakar para peserta MABIT TPA Al Hikmah bersiap-siap untuk tidur dengan mengutamakan tidur lebih awal agar tak ketinggalan bangun di sepertiga malam melaksanakan sholat tahajud.

Subuhpun tiba, para peserta MABIT TPA Al Hikmah melaksanakan sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan dzikir pagi kemudian jalan sehat disekitaran musholla lalu sarapan dan ditutup dengan bersih-bersih musholla Al Hikmah secara bersama-sama.

"MABIT atau Malam Bina Iman dan Taqwa ini diadakan untuk mendidik anak-anak agar memiliki iman dan ketaqwaan yang kuat, rasa persaudaraan yang erat serta pribadi yang bertanggung jawab, selain itu juga sebagai acara pelepasan anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan ke pondok pesantren", tutur Anissa Nuraini salah satu pengajar TPA Al Hikmah desa Karang anyar.

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Sukaro Teks Arab, Latin dan Terjemahannya

Kamis, 29 September 2022 | 10:08 WIB

15+ Toko Outdoor Kota Binjai dan Alamat Lengkapnya

Rabu, 28 September 2022 | 09:50 WIB

Terpopuler

X