• Kamis, 29 September 2022

Hebat! Emak-Emak di Lampung Ikut Wisuda Tahfidz Al Qur'an Bareng Santri TPA, Bikin Semangat Menggelora

- Kamis, 14 Juli 2022 | 07:05 WIB
Hebat! Emak-Emak di Lampung Ikut Wisuda Tahfidz Al Qur'an Bareng Santri TPA, Semangatnya Bikin Iri (muslimterkini.com)
Hebat! Emak-Emak di Lampung Ikut Wisuda Tahfidz Al Qur'an Bareng Santri TPA, Semangatnya Bikin Iri (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Menjadi penghafal Al Qur'an adalah impian setiap muslim tanpa mengenal usia. Hal ini dibuktikan oleh para ibu-ibu atau yang biasa disebut "emak-emak" di Lampung yang ikut wisuda tahfidz juz 30 Al Qur'an bersama anak-anak santriwati TPA.

Para ibu-ibu ini merupakan santriwati dari Majelis Ta'lim Ummahat desa Karang anyar, Gedong Tataan, Pesawaran Lampung. Mereka menjadi wisudawati dari 39 peserta wisuda tahfidz Al Qur'an kategori juz 30.

Para santriwati dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Al Amin Lampung ini diwisuda pada Rabu, (13/07/2022) kemarin di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al Amin desa Karang anyar.

Baca Juga: Keutamaan Membaca Surah Al Muddassir yang Istimewa Salah Satunya Mudah Menghafal Al Quran

Wisuda tahfidz ini merupakan wisuda angkatan I Majelis Ta'lim Ummahat Karang anyar, terdiri dari 11 anak-anak dan 28 orang ibu-ibu, jelas bapak Heriyanto selaku ketua yayasan.

Dalam sambutanya, wisuda tahfidz emak-emak ini dilakukan sebagai wujud apresiasi atas kegigihan dan semangat tinggi para emek-emak penghafal Al Qur'an. Juga sebagai motivasi untuk emak-emak yang lain agar disegerakan mengikuti pembukaan kelas berikutnya.

Beliau juga mengajak para bapak-bapak yang hadir agar tidak kalah semangat dengan para emak-emak tahfidz dari Majelis Ta'lim Ummahat Karang anyar supaya menjadi bapak-bapak tahfidz karena dilihat dari besarnya keutamaan menjadi penghafal Al Qur'an.

Salah satu keutamaan menjadi penghafal Al Qur'an yang disebutkan oleh ustadz Mansyur Mubarak, S.Pd.I sebagai pengisi acara adalah menjadi keluarga Allah. Seperti sabda Rasulullah SAW berikut ini:

“Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga dari kalangan manusia. Beliau ditanya, ‘Siapa mereka wahai Rasulullah?’ Rasul SAW menjawab, ‘Mereka adalah ahlul Qur’an, mereka adalah keluarga Allah, dan orang-orang khusus-Nya.’” (HR Ahmad dan Ibnu Majah).

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Sukaro Teks Arab, Latin dan Terjemahannya

Kamis, 29 September 2022 | 10:08 WIB

15+ Toko Outdoor Kota Binjai dan Alamat Lengkapnya

Rabu, 28 September 2022 | 09:50 WIB

Terpopuler

X