• Jumat, 12 Agustus 2022

Kata Mutiara Menghadapi Fitnah, Fitnah Itu Lebih Kejam Daripada Pembunuhan

- Senin, 27 Juni 2022 | 11:56 WIB
Kata mutiara menghadapi fitnah (muslimterkini.com)
Kata mutiara menghadapi fitnah (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Siapa pun bisa menjadi korban fitnah, karena bisa saja orang yang tidak suka sama kita tiba-tiba menyebarkan fitnah. Anda dapat merespon tersebut dengan kata mutiara menghadapi fitnah yang akan kami sajikan dalam tulisan di bawah ini.

Fitnah adalah perbuatan yang sangat tercela, bahkan dalam Quran surat Al Baqarah ayat 119 Allah berfirman, "fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan."

Untuk kamu yang sedang di fitnah, kamu bisa sampaikan kata mutiara menghadapi fitnah berikut ini kepada orang yang memfitnah. Kata mutiara ini dikutip dari Al Quran, Hadits dan orang-orang terkenal.

Baca Juga: 45 Hadist Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati dan Jiwa

Kata Mutiara Mengahadapi Fitnah

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang orang fasik membawa berita maka periksa berita tersebut dengan teliti agar tidak menyebabkan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang nantinya akan menyebabkan kamu menyesal atas perbuatan tersebut.” (QS. Al-Hujurat: 6)

“Wahai orang yang beriman jauhilah kebanyakan dari prasangka, (sehingga kamu tidak menyangka sangkaan yang dilarang) karena sesungguhnya sebagian dari prasangka itu adalah dosa dan janganlah sebagian kamu menggunjing setengahnya yang lain. Apakah seseorang dari kamu suka memakan daging saudaranya yang telah mati? (Jika demikian kondisi mengumpat) maka sudah tentu kamu jijik kepadanya. (Jadi patuhilah larangan-larangan tersebut) dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Hujurat: 12)

"Fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan.” (QS. Al-Baqarah: 191)

“Sesungguhnya orang-orang yang ingin agar perbuatan yang sangat keji itu (berita bohong) tersiar di kalangan orang-orang yang beriman, mereka mendapat azab yang pedih di dunia dan di akhirat. Dan Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. An-Nur: 19)

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

77 Quotes Cak Nun Penuh Pelajaran Hidup

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:17 WIB

50+ Kata Kata Kopi Hitam, Malam, Romantis, dan Lucu

Kamis, 11 Agustus 2022 | 04:50 WIB

Lirik Lagu Ilahilastulil Firdaus Sabyan Gambus

Senin, 8 Agustus 2022 | 06:27 WIB

Ya Ahla Baitin Nabi Lirik Arab dan Tulisan Latin

Jumat, 15 Juli 2022 | 20:55 WIB

lirik Sholawat Wujud Qidam Baqa Versi Sunda

Rabu, 13 Juli 2022 | 06:01 WIB
X