• Jumat, 12 Agustus 2022

Manfaat Kentos Kelapa Luar biasa, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

- Rabu, 15 Juni 2022 | 19:22 WIB
dr Zaidul Akbar (@zaidulakbar)
dr Zaidul Akbar (@zaidulakbar)

MuslimTerkini.com - Kentos adalah cikal bakal tunas kelapa, dengan bentuk bulat yang terdapat dalam daging buah kelapa yang sudah tua.

Dikutip dari akun instagram dr. Zaidul Akbar, beliau menyatakan bahwa ternyata menurut penelitian, kentos masih punya manfaat yang luar biasa, dengan kandungan mineral seperti kalium, mangan,kalsium, posfor, magnesium, selenium,termasuk karbohidrat dan serat.

Baca Juga: Urutan Yang Dibaca Ketika Berdoa, Kata dr. Zaidul Akbar No 7 Diringankan Masalah

Kandungan mineral dalam kentos yang awalnya berasal dari air kelapa yang dengan kuasa Allah, Dia ubah air kelapa tadi menjadi padat agar tetap bermanfaat bagi manusia.

Manfaat Kentos Kelapa

Menurut dr Zaidul Akbar kentos kelapa bisa dijadikan produk tepung sehat juga, dan di sebutkan memiliki efek anti depresan, serta tinggi aktifitas enzim lipase (enzim pemecah lemak) dalam kentos kelapa.

Dan dengan kandungan kandugan ini, kentos bermanfaat untuk melancarkan bab, menjaga sistem kekebalan tubuh, menguatkan tulang, sumber antiosidan.

dr. Zaidul Akbar mengungkapkan ada dua pesan penting terkait dengan kentos kelapa ini, yaitu:

  1. Pertama kuasa Allah yang dengan rahmatNya , Dia ubah air kelapa menjadi bentuk padat seperti kentos ini sehingga tetap bermanfaat untuk manusia
  2. Sebenarnya, banyak masalah masalah kesehatan saat ini karena berlimpahnya makanan minuman miskin serat, miskin mineral, berlimpah gula olahan yang membuat akhirnya memunculkan masalah baru dalam tubuh bahkan penyakit penyakit yang sebenarnya bisa diperbaiki dengan memperbaiki asupan mineral.

Sehingga sekarang perlu di galakkan ke masyarakat slogan perbaiki asupan mineralnya, meski sedikit yang diperlukan tubuh tapi bisa membuat sistem tubuh bermasalah.

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Sumber: Instagram dr. Zaidul Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

77 Quotes Cak Nun Penuh Pelajaran Hidup

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:17 WIB

50+ Kata Kata Kopi Hitam, Malam, Romantis, dan Lucu

Kamis, 11 Agustus 2022 | 04:50 WIB

Lirik Lagu Ilahilastulil Firdaus Sabyan Gambus

Senin, 8 Agustus 2022 | 06:27 WIB

Ya Ahla Baitin Nabi Lirik Arab dan Tulisan Latin

Jumat, 15 Juli 2022 | 20:55 WIB

lirik Sholawat Wujud Qidam Baqa Versi Sunda

Rabu, 13 Juli 2022 | 06:01 WIB
X