• Minggu, 3 Juli 2022

Kepak Sayap kebhinekaan Artinya, ini 2 Versi Pengartiannya

- Minggu, 9 Januari 2022 | 09:30 WIB
Kepak Sayap kebhinekaan Artinya (Sukoharjo Update/Nanang Sapto Nugroho/)
Kepak Sayap kebhinekaan Artinya (Sukoharjo Update/Nanang Sapto Nugroho/)

MuslimTerkini.com - Banyak yang bertanya prihal kalimat kepak sayap kebhinekaan artinya apa ? Apa makna dibalik slogan yang viral iru !

Pasalnya baliho dengan tilisan jelas "Kepak Sayap kebhinekaan" banyak terpampang di berbagai daerah. Baliho ini pun banyak memunculkan pertanyaan.

Di berbagai lokasi, tulisan di baliho tersebut bersanding dengan foto atau ganbar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI),  Puan Maharani.

Ternyata, terdapat makna atau folosopi dari kalimat ikonik tersebut. Kepak menggambarkan sayang sebuah burung. Kepakan 2 sayap pada burung menandakan kekompakakan gerakan yang diejawantahkan sebagai persatuan.

Baca Juga: Ulang Tahun PDI Perjuangan Tanggal Berapa, Ini Sejarah dan Persiapannya

"Burung yang terbang pasti ada kerja sama sayap kiri dan kanan, kepaknya berirama. Seandainya burung garuda, di sana ada Bhinneka Tunggal Ika. Kebhinnekaan maknanya persatuan. Kita terdiri dari berbagai suku bangsa, bagaimana kebhinnekaan hidup dengan kerja sama," kata Bambang dalam keterangan yang tertulis.

Bambang Waryanto adalah Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Ia juga kerap disapa Bambang Pacul.

Sementara itu, hal lain tercatat dalam sebuah pemberitaan dari portal media online sukoharjo.pikiran-rakyat.com.

"Kata-kata Kepak Sayab Kebhinekaan Puan Maharani bukan tanpa alasan. Cucu Proklamator Indonesia, Soekarno tersebut mempunyai campuran darah keturunan yang sangat banyak. Itu secara biologis. Secara ideologispun juga begitu." tulis keterangan tersebut.

Baca Juga: DD Tekno dan Masjed.id Salurkan Bantuan Pengadaan Sumur Bor di Pesantren Tahfidz Entrepreneur Madinatur Rahmah

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X