• Kamis, 29 September 2022

20 Kata Kata Hijrah Itu Tidak Mudah

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:53 WIB
Ilsutrasi seseorang sedang mengaji  (Pixabay)
Ilsutrasi seseorang sedang mengaji (Pixabay)

Muslim Terkini -  Quotes atau kata-kata hijrah itu tidak mudah bisa menjadi gambaran betapa beratnya masa-masa hijrah. Terutama bagi yang sedang dalam proses perpindahan dari kebiasaan tidak baik.

Hijrah memang tidak mudah, proses mulia ini banyak tantangan dan cobaan. Namun dibalik itu, ada hadiah besar jika seseorang bisa istiqomah.

Hijrah juga kerap dimaknai sebagai fase penting dalam kehidupan seseorang untuk memperbaiki diri. Dalam fase ini, seorang beruasaha memperbaiki diri dari segala segi.

Dikutip Muslim Terkini dari Meredeka.com hijrah kepada Allah dan rasul-Nya adalah tuntunan secara eksplisit terhadap manusia untuk membulatkan hati semata-mata untuk Allah dan larangan secara implisit untuk memberikan hati untuk segala hal duniawi.

Hijrah dipahami sebagai transisi dari keadaan lemah manusia atas dosa menjadi keadaan yang kuat dan terus berjuang untuk menghindarinya. Keadaan yang penuh dengan kelalaian menuju kesadaran spiritual yang sehat.

Dalam hijrah, tentunya ada banyak hal buruk yang harus diubah. Jika hal buruk tersebut sudah menjadi kebiasaan, bukan tidak mungkin itu adalah hal yang berat.

Baca Juga: 20 Quotes Muslimah Hijrah Yang Menyentuh Hati

Kebiasaan baik yang baru dikenal bagi seorang yang hijrah, terkadang juga menjadi pemberat dalam langkah hijrah. Berikut adalah quites yang menggambarkan kondisi ini.

1. Bukan kulkas, bukan motor dan bukan mobil. Hadiah hijrah dan istiqomah adalah surga. Jadi, langkahnya memang berat. Penuh tantangan dan ujian.
2. Setiap cobaan yang datang, itu adalah penguji. Luluskanlah ujian berat itu, jangan gagal. Sebab jika kau gagal, tidak ada remedialnya di akhirat nanti.
3. Belajar hijrah, belajar istiqomah. InsyaAllah siap jannah.
4. Nabi Muhammad pernah akan dibunuh, pernah dilukai dan lainnya. Kita ? Apakah sebanding dengan kita ? Jangan mengeluh dengan ujian hirah ini kawan.
5. Sesekali kita akan dibawa pada titik jenuh, merasa langkah ini tidak berarti dan begitu-begitu saja. Tidak apa, tetap luruskan niatmu. Cobalah cari motovasi dosis tinggi untuk mengatasi lelahnya hijrah.
6. Tetaplah istiqomah pasti akan indah pada waktunya
7. Hijrah karena Allah akan menumbuhkan rasa istiqomah perlahan-lahan. Nikmatilah, jangan tergesa-gesa dalam menentukan langkah.
8. Istiqomah itu sulit. Ikhlas itu berat. Kenapa? Karena balasannya surga, sebab itulah iman yang terbaik
9. Kalau anak alay bilang rindu itu berat, cobalah suruh dia untuk hijrah. Pasti dia bilang hijah lebih berat daripada rindu.
10. Camkanlah, niat baik memang tidak selalu diterima dengan baik. Tapi akan selalu menemui akhir yang baik.

Baca Juga: Ini 7 Cara Mutusin Pacar Dengan Alasan Hijrah

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Sumber: Tim Muslim Terkini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unta Berkembang Biak dengan Cara Apa? Ini Jawabannya

Senin, 26 September 2022 | 06:52 WIB

Terpopuler

X