• Selasa, 31 Januari 2023

55 Guru CLC di Malaysia Raih Gelar Sarjana

- Senin, 23 Januari 2023 | 07:30 WIB

MuslimTerkini.com - Community Learning Centre (CLC) merupakan pusat pembelajaran yang menyediakan akses pendidikan untuk anak-anak TKI yang berada di ladang sawit Malaysia.

Kali ini kabar menggembirakan datang dari wilayah Tawau dan Kinabalu bahwa terdapat 55 mahasiswa yang mengikuti proses upacara wisuda yang notabene mereka adalah para pengajar sekolah CLC yang ada di Sabah Malaysia.

Universitas Terbuka telah mewisuda 55 guru dengan rincian 21 wisudawan dari wilayah Tawau yang digelar di gedung pertemuan KRI Tawau pada tanggal 20 januari dan 34 wisudawan dari Kinabalu diwisuda di Raia Hotel kota Kinabalu. Minggu, (22 Januari 2023).

Wisuda Pokjar UT Tawau dan Kinabalu di Malaysia ini dipimpin langsung oleh rektor Universitas Terbuka yaitu Prof. Ojat Darojat, M. Bus., Ph.D.

Baca Juga: Barakallah Fii Ilmi Artinya, Ucapan Selamat Wisuda Islami Untuk Referensimu

Ojat Darojat mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada konsulat Indonesia di Tawau dan Kinabalu karena berkat dukungan dan kebijakan serta support dari berbagai aspek. kampus UT bisa melayani pendidikan tinggi di wilayah tersebut.

Pardamean Daulay selaku kepala PPMLN UT menyampaikan rasa syukurnya karena upacara wisuda berjalan dengan lancar.

“Semoga ilmu yang diperoleh bisa meningkatkan layanan pendidikan bagi anak pekerja migran Indonesia yang berada di Malaysia.” Kata Kepala PPMLN Universitas Terbuka.

Sebagai informasi bahwa para wisudawan berprofesi sebagai pengajar sekolah CLC di Sabah Malaysia sambil mengikuti perkuliahan dengan sistem belajar jarak jauh di kampus UT. (***)

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X