• Selasa, 31 Januari 2023

Pengertian Epidemologi Menurut Para Ahli, W.H. Welch, Mac Mahon dan Pugh

- Selasa, 29 November 2022 | 10:18 WIB
Pengertian Epidemologi Menurut Para Ahli (pexels.com)
Pengertian Epidemologi Menurut Para Ahli (pexels.com)

MuslimTerkini.com - Berikut kami sajikan ulasan tentang pengertian atau definisi epidemologi dari para ahli. Untuk lebih jelasnya simak penjelasannya di bawah ini.

Epidemiologi berasal dari kata yunani yaitu epi:pada, demos:penduduk, logos:ilmu. Jadi dapat diartikan epidemiologi adalah ilmu yang mempelajari hal-hal yang terjadi pada rakyat.

Baca Juga: Surat Al Insyiqaq Ayat 12 Arab Latin dan Artinya, Lengkap dengan Penjelasan Tafsirnya

Pengertian Epidemologi Menurut Para Ahli

Menurut W.H. Welch, Epidemiologi adalah Suatu ilmu yang mempelajari tentang timbulnya perjalanan dan pencegahan penyakit terutama penyakit infeksi menular.

Menurut Mac Mahon dan Pugh, Epidemologi adalah ilmu yang mempelajari tentang penyebaran penyakit dan faktor-faktor yang menentukan terjadinya penyakit pada manusia

Menurut Last, Beagehole et al, (1993), Epidemologi adalah studi tentang distribusi dan faktor-faktor yang menentukan keadaan yang berhubungan dengan kesehatan atau kejadian-kejadian pada kelompok penduduk tertentu.

Baca Juga: Surat Al Insyiqaq Ayat 9 Arab Latin dan Artinya, Lengkap dengan Penjelasan Tafsirnya

Menurut W.H. Frost, Epidemologi adalah ilmu yang mempelajari timbulnya distribusi dan jenis penyakit pada manusia menurut waktu dan tempat

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X