• Selasa, 29 November 2022

Inspirasi Tokoh di Hari Guru Nasional 2022: Sang Pembawa Pelita untuk Daerah Pedalaman

- Jumat, 25 November 2022 | 01:54 WIB
Sosok inspiratif, dai dan pengajar pedalaman
Sosok inspiratif, dai dan pengajar pedalaman

MuslimTerkini.com - Ialah sang pelita penumpas gelapnya belenggu ketertinggalan di daerah pedalaman. Artikel ini kami dedikasikan untuk para guru yanga berjuang dalam mendidik murid-murid di pedalaman. "Sebelumnya, kami mengucapkan selamat hari guru nasional 2022"

Pendidikan adalah salah satu penopang kemajuan dan berkembangnya negara kita, penggerak pendidikan adalah para guru. 

Sosok inspirasi bernama Dedi Irawan yang telah mengajar dan mengabdikan dirinya sejak tahun 2019 sampai dengan sekarang di pondok pesantren Hidayatul Qur'an.

Lokasi pondok ini ada di pedalaman Sumatera Selatan, teparnya di Dusun tangsi Desa Sungai Ceper kecamatan sungai menang kabupaten Ogan Komering Ilir. Daerah yang terkenal dengan tempat produsen senpi (senjata api) illegal.

Baca Juga: 30 Caption Hari Guru Nasional 2022, Dijamin Menyentuh Hati dan Bikin Nangis

Dunia pendidikan sangat membutuhkan sosok tangguh dan bersahaja dalam memberikan warna terbaik buat pendidikan di negeri ini, tanpanya pendidikan tidak akan maju dan berkembang.

Kita ketahui bersama bahwa sebelum dan sesudah merdeka pendidikan di negeri ini begitu sentral dalam ikut serta memerdekakan bangsa Indonesia. Dan, dalam hal ini pesantren tercatata sebagai pelopor. 

Dunia pesantren adalah lembaga pertama yang ikut serta dalam memperjuangan kemerdekaan, Kiayi dan santri yang kita kenal sejak sebelum kemerdekaan Indonesia mereka sudah ada dan mereka yang memberikan warna pendidikan di negara Indonesia.

Dalam sejara,  sosok-sosok pendidikan akan muncul dan terkadang mereka tak mau dipublikasikan. Baginya perjuangan adalah ibadah dan kebahagiaan hidup mereka jika anak-anak bebas dari belenggu kebodohan.

Salah satu sosok pemberi cahaya itu oalah Ustad Dedi Irawan, seorang dai, guru, kepala madrasah dan juga penulis yang mengandikan dirinya untuk dunia pendidikan dan dakwah. 

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ukuran Ukuran dalam Epidemiologi yang Perlu Anda Ketahui

Selasa, 29 November 2022 | 10:45 WIB

8 Prinsip Kesehatan Masyarakat

Selasa, 29 November 2022 | 09:13 WIB

Menengok Pendidikan di Pelosok

Senin, 28 November 2022 | 23:04 WIB
X