• Senin, 29 November 2021

Bagaimanakah Caramu Agar Sikap Terpuji Tersebut Dapat Dilaksanakan dalam Kehidupan Sehari hari, ini Jawabannya

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:54 WIB
Bagaimanakah Caramu Agar Sikap Terpuji Tersebut Dapat Dilaksanakan dalam Kehidupan Sehari hari (Pixabay)
Bagaimanakah Caramu Agar Sikap Terpuji Tersebut Dapat Dilaksanakan dalam Kehidupan Sehari hari (Pixabay)

MuslimTerkini.com - Berikut ini adalah ulasan dan pembahasan mengenai soal bagaimanakah caramu agar sikap terpuji tersebut dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Perlu diketahui bahwa sikap terpuji adalah kelakuan baik yang dimiliki seseorang. Sikap ini sangat dianjurkan dalam islam.

Sikap terpuji atau dalam islam Akhlak mulia disebut juga dengan Akhlakul Mahmudah atau Akhlakul Karimah yaitu sikap dan tingkah laku yang mulia atau terpuji terhadap Allah, sesama manusia dan lingkungannya.

Sebab, setiap hamba haruslah bersikap terpuji kepada sang penciptanya. Dan bersikap baik kepada sesamanya.

Baca Juga: Bagaimana Jika Seorang Muslim Hanya Mempelajari Fiqih Saja Tanpa Ushul Fiqih, Ini Penjelasannya

Sifat mulia tersebut bagi setiap muslim perlu diketahui yang bersumber dari Alquran dan hadits. Artinya, pedoman baik buruknya sikap adalah dari apa yang diautur dalam Alquran dan hadits

Sifat terpuji sangat memberikan jaminan keselamatan kehidupan manusia, dalam hubungan dengan Allah, kehidupan pribadi, bermasyarakat dan negara. Sebalinya, sikap buruk akan mendatangkan malapetaka, baik di akhirat maupun di dunia.

Nah, bagi adik-adik yang saat ini sedang mencari kunci jawaban PAI kelas 5 SD halaman 27 28 tentang cita-citaku menjadi anak sholeh, yang salah satu soalnya tenyang bersikap terpuji, maka simaklah soal dan jawaban berikut sebagai latihan adik-adik.

Adanya latihan jawaban PAI kelas 5 SD ini bertujuan untuk membantu adik-adik dalam belajar dan mengerjakan soal dengan mudah. Supaya lebih pintar tentunya. Mari berlatih.

Baca Juga: Bagaimana Jika Seorang Muslim Tidak Pernah Belajar Fiqih, ini 10 Akibatnya

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X