• Minggu, 3 Juli 2022

2 Ceramah Isra Miraj Dimasa Pandemi yang Sangat Menyentuh dan Bermakna

- Minggu, 27 Februari 2022 | 14:18 WIB
Ceramah Isra Miraj Dimasa Pandemi (Pixabay)
Ceramah Isra Miraj Dimasa Pandemi (Pixabay)

MuslimTerkini.com – Ulasan ini akan memberikan contoh teks ceramah Isra Miraj dimasa pandemi. Referensi ini sebagai bentuk penyesuaian akibat adanya pandemi, sehingga ceramah dan tema pun disesuaikan.

Alhamdulillah, kita kembali dihadapkan dengan peringatan Isra Miraj. Peringatan ini adalah bentuk mengingat peristiwa besar yakni perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu terbang ke langit yakni ke Sidratul Muntaha.

Peringatan ini mengingatkan tentang kebesaran Allah dan juga perintah kewajiban seorang muslim untuk melaksanakan sholat. Sebagaimana yang kita ketahui, peristiwa Isra Miraj menghasilkan perintah sholat sebanyak 5 waktu dalam satu hari.

Berikut ini merupakan teks atau naskah ceramahnya, sebagai catatan, teks ini hanya berisi bagian isi. Sebab, kami meyakini Anda sudah mahir dalam membuat pembukaan dan penutup. Atau, jika Anda ingin referensi teks pembuka dan penutup, dapat melihat pada contoh pidato dibawah ini :

Baca Juga: 2 Teks Pidato Isra Miraj Singkat Padat dan Bermakna

Judul atau Tema : Memperingati Isra Miraj dimasa Pandemi, Tegakan Iman dan Terapkan Protokol

Isi Ceramah : Hadirin sekaian, kita dihadapkan dalam cobaan yang belum juga usai. Sama seperti tahun lalu, kita masih melaksanakan peringatan Isra Miraj dalam masa pandami. Dalam masa pembatasan dan dalam protokol kesehatan yang ketat.

Inilah yang dinamakan dengan kehendak Allah, bahwasanya Allah sudah menhendaki adanya pandemi. Sebagaimana dulu, Allah juga menghendaki ujian virus untuk beberapa kaum.

Di moment peringatan Isra Miraj ini, kita akan menghubungkan 2 hal besar yakni pandemic dan juga Peristiwa Isra Miraj itu sendiri. Bahwa dua peristiwan besar ini adalah atas kehendak Allah. Isra Miraj, perjalanan sudi Nabi adalah kekuasaan Allah. Pandemi, virus yang menyebar dan banyak mewafatkan manusia, juga atas kehendak Allah.

Baca Juga: Surah Al Insan Ayat 3-4 Arab Latin Artinya, Tentang Rantai Belenggu dan Neraka yang Menyala Untuk Orang Kafir

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Fardhu Wudhu, Lakukan Ini Agar Wudhu Menjadi Sah

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:47 WIB

Ruqiyah Syariah Terapi Penyakit Migrain Menahun

Minggu, 20 Maret 2022 | 18:43 WIB

Terpopuler

X