• Minggu, 3 Juli 2022

Doa Setelah Sholat Dhuha dalam Tulisan Arab, Latin dan Artinya

- Kamis, 6 Januari 2022 | 20:58 WIB
Ilustrasi, doa setelah sholat dhuha lengkap dengan tulisan Arab, Latin dan artinya  (Pixabay)
Ilustrasi, doa setelah sholat dhuha lengkap dengan tulisan Arab, Latin dan artinya (Pixabay)

MuslimTerkini.com – Sholat dhuha adalah amalan sunnah yang bisa diamalkan umat Muslim setiap hari. Salah satu keutamaan dari sholat dhuha adalah agar diberi kemudahan dalam rezeki. Bagaimana doa setelah sholat dhuha sesuai sunnah?

Bacaan doa setelah sholat dhuha dapat dipelajari sebelum mengamalkannya. Hal ini tentu agar mencapai kesempurnaan dari sholat dhuha.

Membaca dan menghafal doa setelah sholat dhuha sebenarnya cukup mudah. Asal tekun dan konsisten, siapa pun akan hafal bacaan doa setelah sholat dhuha secara perlahan.

Jika belum memahami tulisan Arab, membaca doa setelah sholat dhuha latin bisa menjadi pilihan. Hal terpenting adalah sholat dhuha diniatkan untuk ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.  

Baca Juga: Inilah 5 Golongan yang Berhak Menerima Sedekah Subuh

Sholat dhuha adalah sholat sunnah yang memiliki waktu cukup panjang. Waktu sholat dhuha adalah dari pagi saat matahari sedang naik sampai menjelang waktu dzuhur atau sekitar pukul 7 pagi hingga pukul 11 siang.

Adapun jumlah rakaat sholat dhuha adalah minimal dikerjakan 2 rakaat. Namun boleh juga dikerjakan 4 rakaat, 6 rakaat atau 8 rakaat. Selain itu, disunnahkan untuk membaca doa setelah sholat dhuha.

Secara umum, tata cara sholat dhuha adalah sama seperti sholat lainnya. Hanya saja, perbedaannya terdapat pada niat sholat dhuha dan bacaan doa setelah sholat dhuha.

Dikutip dari buku ‘Risalah Tuntunan Sholat Lengkap” karya Moh Rifa’i, berikut adalah bacaan doa setelah sholat dhuha dan artinya. Doa ini dapat dibaca setelah Anda selesai melaksanakan sholat dhuha.

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X