• Selasa, 29 November 2022

dr. Zaidul Akbar Jelaskan Alasan Orang Dulu Lebih Sehat dari Zaman Sekarang

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 12:32 WIB
Ilustrasi orang lanjut usia (Pixabay)
Ilustrasi orang lanjut usia (Pixabay)

Muslim Terkini – Dokter sekaligus praktisi pengobatan sunah Indonesia, dr. Zaidul Akbar memberikan penjelasan tentang kenapa orang-orang zaman dulu lebih sehat dibanding orang-orang zaman sekarang.

Penggagas Jurus Sehat Rasulullah ini mengatakan, orang-orang zaman dahulu menerapkan pola makan dan aktivitas yang sehat. Sehingga kebiasaan baik itulah yang terus dipraktekan hingga usianya berpuluh-puluh tahun.

“Orangtua kita zaman dulu, mereka juga makan tepung. Tapi tepungnya non gluten, singkong. Singkongnya bukan digoreng, tapi dikukus atau direbus. Jadi gak ada minyak kan. Mereka minum teh, tapi teh nya tawar. Kebiasaan mereka jelas, dan mereka terbukti tahan banting,” jelas dr. Zaidul Akbar dikutip dari akun Instagram @jurussehatrasulullah, Selasa (17/08).

Tidak seperti manusia zaman sekarang, dimana ketika terjadi pergantian musim selalu banyak yang mengeluh sakit.

“Musim duku salah, musim hujan salah, semua musim salah. Musim hujan nih, batuk pilek. Mana ceritanya (menyalahkan musim)? Musim ya musim tetap ada terus. Kita yang tidak bisa beradaptasi dengan musim,” paparnya.

dr. Zaidul Akbar mengatakan orang rentan sakit karena faktor asupan. Bahan baku di reseptor atau di enzimnya tidak semua didapatkan tubuh.

“Jarang makan asam amino, jarang makan serat, jarang makan sayur, jarang makan buah, jarang minum air putih, jarang minum madu, jarang makan kurma dan jarang yang lainnya. Yang dimakan itu-itu aja gak ada yang lain,” tuturnya.

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar: Kurangi Karbo dan Ganti dengan Ini Supaya Anda Tidak Sering Mengantuk

Karenanya, dr. Zaidul Akbar menyarakan untuk sarapan pagi sebaiknya makan buah. Karena sunahnya begitu. Alquran pun, kata dia, mengatakan demikian.

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendaknya dia berkata baik atau diam

Senin, 28 November 2022 | 19:40 WIB

Mengirim Bantuan Atau Donasi Ke Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 23:00 WIB
X