• Selasa, 31 Januari 2023

Peringati Bulan Bahasa dan Hari Guru, SMA 1 Terusan Nunyai dan Penerbit Inspro Pustaka Gelar GERMTAK

- Sabtu, 26 November 2022 | 19:49 WIB
Dokumentasi kegiatan
Dokumentasi kegiatan

MuslimTerkini.com - Perpustakaan SMAN 1 Terusan Nunyai, Lampung Tengah memperingati Bulan Bahasa dan Hari Guru Tahun 2022 dengan mengadakan kegiatan Gerakan Menulis Serentak (GERMTAK).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh warga sekolah baik tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan siswa-siswi SMAN 1 Terusan Nunyai (25/11/2022).

Kegiatan ini digagas oleh Ibu Septiyana Natalia, S. Pd selaku Ketua Pelaksana yang merupakan Guru bidang Seni dan sekaligus salah satu Sastrawan Lampung.

Kegiatan tersebut didukung oleh Kepala Perpustakaan SMAN 1 Terusan Nunyai yakni Ibu Dwi Hendriyani, S. Pd. “Harapannya kegiatan ini menjadi salah satu upaya meningkatkan literasi di sekolah tercinta dan menjadi penyemangat para siswa-siswi untuk gemar menulis” ucap Dwi Hendriyani selaku Kepala Perpustakaan.

Kegiatan Gerakan Menulis Serentak (GERMTAK) bertemakan “Guruku Inspirasiku”. Para siswa-siswi mengungkapkan curahan isi hatinya dalam cerita mini yang bersumber pada tokoh seorang guru yang menjadi idola dan menginspirasi baginya.

Baca Juga: Resensi Buku Kumpulan Puisi Kasmaran Karya Usman Arrumy

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ibu Dra. RATNAWATI, M. Pd selaku Kepala Sekolah Penggerak Literasi yang ditandai dengan pemukulan drumb dan penyematan selempang Duta Literasi Sekolah tahun 2022.

Siswa-siswi yang terpilih sebagai Duta Literasi Putra yaitu M. Afsal Santoso dan Filia Aziza Nathanael Subiyanto sebagai Duta Literasi Sekolah putri, dan sebagai The Best Student/DUTA TANNOS tingkat Nasional atas nama Zebua Trizga Romadona.

Juri dalam kegiatan ini diambil dari beberapa unsur di sekolah seperti Guru Bahasa Indonesia dan dari tim Penerbit Inspro Pustaka yang sekaligus akan berkolaborasi untuk menerbitkan buku hasil karya-karya dari siswa dan guru 30 terbaik pada kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan menulis serentak yang diikuti para siswa/siswi dan para tenaga pendidik di SMAN 1 Tembusan Nunyai dapat menjadi contoh yang baik untuk sekolah - sekolah lain khususnya di Lampung dan umumnya di Indonesia” pungkas Siti Maimunah, S.Kom selaku perwakilan Tim Penerbit Inspro Pustaka.

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X