• Selasa, 29 November 2022

Indonesia Kirim Bantuan Gerakan Solidaritas Kedermawanan untuk Korban Banjir Pakistan

- Selasa, 27 September 2022 | 15:47 WIB
Forum Zakat turut lepas bantuan Gerakan Solidaritas Kedermawanan untuk Pakistan (FOZ)
Forum Zakat turut lepas bantuan Gerakan Solidaritas Kedermawanan untuk Pakistan (FOZ)

MuslimTerkini.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melepas keberangkatan bantuan gerakan solidaritas kedermawanan untuk korban banjir di Pakistan. 

Pelepasan pengiriman bantuan pemerintah Indonesia ini berlangsung di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (26/9/2022).

“Bantuan ini merupakan wujud solidaritas internasional. Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan kurang lebih 1 juta USD bantuan tunai dan barang-barang yang hari ini kita berangkatkan. Mudah-mudahan dapat membantu sehingga cepat pulih dan beraktivitas seperti sedia kala,” kata Jokowi. 

Baca Juga: Sedekah Subuh Itu Seperti Apa ? Ini Penjelasannya

Ketua Bidang Sinergi dan Kerjasama Forum Zakat, Zainal Abidin yang turut hadir mewakili Gerakan Zakat menyampaikan bahwa Forum Zakat berkomitmen bantuan yang disalurkan OPZ anggota Forum Zakat, aman regulasi, aman syar’i, dan aman NKRI. 

"Dalam hal ini kami berkolaborasi dengan pemerintah untuk menjaga kepercayaan dana zakat yang dititpkan pada kami sampai dan tepat sasaran," ujarnya.

“Terima kasih kepada Kemenko PMK, BNPB dan unsur pemerintah yang sudah memfasilitasi sehingga bantuan yang kami himpun dapat dikirim ke Pakistan dan diberangkatkan oleh Presiden Joko Widodo,” lanjutnya.

Baca Juga: 5 Contoh Sedekah Subuh di Rumah

Ia juga berharap mudah-mudahan kontribusi masyarakat Indonesia melalui lembaga anggota Forum Zakat memberikan manfaat bagi masyarakat Pakistan. “Meski kami semua tak dapat hadir secara fisik namun doa dan bantuan kami sampai ke Pakistan,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: Forum Zakat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendaknya dia berkata baik atau diam

Senin, 28 November 2022 | 19:40 WIB

Mengirim Bantuan Atau Donasi Ke Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 23:00 WIB
X