• Kamis, 29 September 2022

Siap-siap, Muslim Life Fest akan Digelar Akhir Agustus 2022

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:13 WIB
Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) siap digelar di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD) Tangerang pada 26-28 Agustus 2022  (Muslim Life Fest)
Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) siap digelar di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD) Tangerang pada 26-28 Agustus 2022 (Muslim Life Fest)

MuslimTerkini.com – Setelah dua tahun absen karena pandemi, gelaran event bisnis produk halal dan industri syariah, Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest), siap digelar di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD) pada 26 - 28 Agustus 2022 ini.

Mengusung tema #salingdukung, gelaran Muslim Life Fest ini akan diikuti 298 exhibitor dari 12 kategori, baik dari Jabodetabek maupun daerah lainnya.

Di area seluas 10.000 m2, ratusan tenant ini siap menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan islami, mulai dari Modest fashion, Islamic education, Hobbies and communities, Islamic book & publisher, Halal travel, Thibbun nabawi herbal, Beauty & Pharmaceutical hingga Zona Kuliner Halal Aman & Sehat (KHAS).

Baca Juga: Saudi Beri Penghargaan Indonesia Atas Layanan Haji di Bandara

Berbeda dari sebelumnya, penyelenggaraan Muslim Life Fest kali ini menghadirkan Muslim Life Trade yang merupakan zona khusus perdagangan ekspor produk halal ke sejumlah negara.

Sejumlah perusahaan – perusahaan luar negeri hadir untuk menjalin mitra bisnis dengan pasar Indonesia dan perwakilan negara – negara Islam dan sahabat. Di antaranya Bahrain, Pakistan, Jepang, Malaysia dan masih banyak lagi.

Penyelenggara memfasilitasi “business matchmaking” antara seller dan buyer untuk saling mengenal, berjejaring, bernegosiasi dan bertransaksi. Karena itu selama dua hari pertama, Muslim Life Trade tidak dibuka untuk umum, sedangkan hari ketiga pameran dibuka untuk umum.

Baca Juga: 5 Contoh Sedekah Subuh di Rumah

“Peluang produk halal di manca negara sangat besar. KPMI berupaya menjembatani seluruh anggota untuk mengenali potensi pasar ekspor produk halal, dan meningkatkan kapasitas pelaku usaha sehingga siap memenuhi kebutuhan pasar mancanegara,” tutur Rachmat Sutarnas Marpaung, Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI).

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masjid Sheikh Zayed di Solo Segera Diresmikan

Rabu, 28 September 2022 | 20:53 WIB

Ini Makna dari Tema dan Logo Hari Santri 2022

Rabu, 28 September 2022 | 20:13 WIB

Terpopuler

X