• Kamis, 29 September 2022

Rekomendasi Aplikasi Staking Crypto Terbaik, Bisa Jadi Pasif Income Buat Trader yang Sibuk

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:36 WIB
Rekomendasi Aplikasi Staking Crypto Terbaik (muslimterkini.com)
Rekomendasi Aplikasi Staking Crypto Terbaik (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Dalam menghasilkan passive income secara digital, tidak hanya bisa didapat secara trading dan investasi saja. Cara lainnya yakni dengan staking crypto.

Apa itu staking crypto? Staking adalah mengunci cryptocurrency untuk mendapatkan reward atau imbalan. Sementara staking crypto adalah mengunci aset kripto untuk mendapatkan reward atau imbalan, sebuah mekanisme yang digunakan pada blockchain yang menggunakan mekanisme konsensus proof-of-stake.

Proof-of-stake sendiri merupakan sebuah algoritma yang berperan untuk melakukan validasi transaksi berdasarkan konsensus terdistribusi. Validasi dilakukan berdasarkan berapa jumlah total aset kripto yang dimiliki.

Jika baru memulai staking dan tidak memiliki dana yang besar, sangat disarankan untuk bergabung dengan staking pool. Untuk memulai staking pool, pertama-tama harus mengunduh dompet yang memungkinkan trader untuk melakukan staking.

Apa itu staking pool? Melansir dari pintu.co.id, staking pool adalah sekelompok pemegang koin yang menggabungkan koin mereka yang di-stake untuk meningkatkan peluang mereka memvalidasi blok dan menerima hadiah. Mereka menggabungkan kekuatan taruhan mereka dan membagikan hadiah secara proporsional berdasarkan kontribusi mereka. Staking pool lebih berguna untuk pengguna baru yang tidak memiliki dana yang cukup atau sumber daya yang cukup.

Staking pool dapat memberikan fleksibilitas kepada staker. Biasanya staking harus dikunci dalam jangka waktu tertentu dan memiliki waktu yang ditetapkan oleh protokol kapan staking dapat ditarik atau dilepas.

Operator staking pool pastinya memiliki berbagai biaya operasional terkait dengan pemeliharaan, biaya pengoperasian server, hosting situs web dan perangkat keras. Sehingga apabila kamu bergabung dengan staking pool maka ada biaya yang harus kamu bayarkan kepada operator. Persentase biaya yang dibayarkan kepada operator ini disebut sebagai biaya stake pool.

Staking bisa menjadi pilihan pasif income terutama bagi trader yang tak punya banyak waktu untuk memantau pergerakan harga secara rutin. Tinggal pilih platform staking terpercaya seperti aplikasi staking crypto terbaik Pintu.

Para trader dapat melakukan staking token PTU di aplikasi Pintu. Tergantung pada jumlah PTU yang di-staking, trader bisa memperoleh bonus komisi referral mulai dari 5% hingga 35%, dan juga bonus bunga Earn hingga belasan persen.

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Tags

Terkini

Masjid Sheikh Zayed di Solo Segera Diresmikan

Rabu, 28 September 2022 | 20:53 WIB

Ini Makna dari Tema dan Logo Hari Santri 2022

Rabu, 28 September 2022 | 20:13 WIB

Terpopuler

X