• Kamis, 29 September 2022

Bank DKI Salurkan Kurban Lewat Laznas Yatim Mandiri

- Kamis, 14 Juli 2022 | 09:33 WIB
Penyerahan Kurban dari Bank DKI kepada Laznas Yatim Mandiri tahun 2022 (Yatim Mandiri)
Penyerahan Kurban dari Bank DKI kepada Laznas Yatim Mandiri tahun 2022 (Yatim Mandiri)

MuslimTerkini.com - Bank DKI menyalurkan kurban sebanyak 5 sapi dan 1 kambing melalui lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri, Selasa (13/7/2022). Penyerahan kurban tersebut diinisiasi atas rasa syukur perusahaan kepada Tuhan yang maha esa dalam menjalankan bisnis perusahaan.

Selain itu, kegiatan penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk aksi kepedulian bank DKI Jakarta untuk memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Bapinroh dan Ketua UPZ Bank DKI, Lukman Hakim, mengatakan kegiatan penyaluran hewan kurban ini rutin diselenggarakan setiap tahun pada momen hari raya Idul Adha

Baca Juga: 6 Keutamaan Salat Qobliyah Subuh, Salat Sunnah Subuh yang Melimpah Istimewanya

"Kami bekerja sama dengan masyarakat untuk menyalurka daging kurban salah satunya dengan Lembaga Zakat Nasional Yatim Mandiri," ujar Lukman dalam siaran persnya. 

"Kami berharap, dengan rutin mengadakan aksi sosial seperti ini, masyarakat juga dapat merasakan kebahagiaan di hari Raya Idul Adha dengan merasakan nikmatnya daging kurban yang disalurkan oleh Bank DKI," sambung Ketua Panitia Kurban Bank DKI tahun 2022 itu. 

Selain daging kurban segar, Bank DKI juga menyalurkan daging kurban yang sudah diolah dalam bentuk makanan kaleng siap saji, yang diharapkan bisa dijadikan sebagai persediaan makanan untuk masyarakat yang membutuhkan. 

Baca Juga: 5 Contoh Sedekah Subuh di Rumah

Untuk yang 3 kalinya, Bank DKI bekerja sama dengan Lembaga Zakat Nasional Yatim Mandiri pada program super gizi qurban, Bank DKI mempercayakan daging kurbannya untuk diolah menjadi sosis, kare, kornet agar daging kurban dapat dinikmati lebih lama dan efisien dalam penyaluran. 

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masjid Sheikh Zayed di Solo Segera Diresmikan

Rabu, 28 September 2022 | 20:53 WIB

Ini Makna dari Tema dan Logo Hari Santri 2022

Rabu, 28 September 2022 | 20:13 WIB

Terpopuler

X