• Kamis, 29 September 2022

Muslim Life Fair Yogya Dorong Optimalisasi Teknologi Digital dalam Pengembangan Pasar Produk Halal UMKM

- Minggu, 5 Juni 2022 | 14:35 WIB
Salah satu tenant dalam pameran Muslim Life Fair Yogyakarta 2022 (Muslim Life Fair)
Salah satu tenant dalam pameran Muslim Life Fair Yogyakarta 2022 (Muslim Life Fair)

MuslimTerkini.com – Gelaran pameran Muslim Life Fair Yogyakarta sukses menyedot perhatian sekitar 13 ribu pengunjung sampai hari kedua. Pameran yang digelar Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat sampai Minggu (3-5/6/2022).

Animo pengunjung untuk datang ke pameran gaya hidup halal pertama di Yogyakarta ini pun cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari panjangnya antrean di pintu masuk area bazar sejak pagi pada hari terakhir pameran. Sampai hari kedua, pameran ini telah dikunjungi sebanyak 13 ribu pengunjung

“Pameran Muslim Life Fair ini merupakan pameran yang pertama kali dilakukan di Yogyakarta setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19. Melalui pameran ini, kita ingin menggerakkan ekonomi umat supaya roda perekonomian berjalan lagi,” ujar Direktur Lima Events, Deddy Andu.  

Baca Juga: 5 Contoh Sedekah Subuh di Rumah

Diikuti oleh 185 ekshibitor pelaku UMKM produk halal dan ekonomi syariah, baik dari Yogyakarta maupun daerah lainnya di Indonesia, pameran ini menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan islami, mulai dari modest fashion, islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, thibbun nabawi herbal, beauty & pharmaceutical hingga Kuliner Halal Aman & Sehat (KHAS).

Tak bisa dipungkiri, bahwa saat ini digital marketing atau pemasaran digital merupakan hal yang sangat penting bagi pertumbuhan bisnis dari perusahaan, termasuk pelaku UMKM. Banyak UMKM yang berhasil memperluas pasar dan branding dengan mengoptimalkan digital marketing.

Reza Coco dari Hibbu, creative house yang menjadi salah satu ekshibitor di pameran Muslim Life Fair Yogya mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap informasi secara cepat, langsung, dan jelas terus meningkat. Karena itu, membangun aset-aset digital marketing bagi pelaku UMKM menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan. Salah satunya adalah dengan video.

Baca Juga: Sedekah Subuh Itu Seperti Apa ? Ini Penjelasannya

Melalui video, dengan gaya atau konsep story telling seperti iklan-iklan di TV, diharapkan akan membangun branding pada UMKM itu sendiri. Terlebih, tingkat literasi di Indonesia masih rendah sehingga perlu diarahkan ke video untuk menyiasatinya. Video bisa mewakilkan dengan kondisi hari ini dan punya daya jual atau bisa men-scale up bisnis.

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masjid Sheikh Zayed di Solo Segera Diresmikan

Rabu, 28 September 2022 | 20:53 WIB

Ini Makna dari Tema dan Logo Hari Santri 2022

Rabu, 28 September 2022 | 20:13 WIB

Terpopuler

X