• Minggu, 3 Juli 2022

Ceramah Dai Cilik Ramadan : Gambarkan Keadaan Seorang Musafir yang Diberi Fasilitas ini

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 14:00 WIB
Ceramah Dai Cilik Ramadan  (Nu Online)
Ceramah Dai Cilik Ramadan (Nu Online)

MuslimTerkini.com – Contoh Teks Dai Cilik Tentang Puasa Ramadan adalah bahan bagi para dai cilik untuk berdakwah atau berlatih dakwah.

Pada Ramadan tahun 2022 ini, Redaksi Muslim Terkini membuat banyak contoh teks ceramah, khutbah dan kultum hingga pidato yang bisa dimanfaatkan untuk para dai cilik.

Semua contoh tersebut bisa diakses secara gratis di kanal khazanah. Harapannya contoh teks ini dapat memudahkan para dai dalam mempersiapkan bahan dakwahnya.

Seperti artikel yang baru saja diterbitkan yakni contoh teks dai cilik tentang puasa Ramadan, didalamnya terdapat analogi yang luar biasa tentang ibadah Ramadan.

Baca Juga: Ruqiyah Syariah, Terapi Alfatihah: Lakukan Dengan Penuh Keyakinan Kepada Allah

Analogi tersebut menggambarkan seorang musafir yang menyia-nyiakan sebuah peluang besar. Si musafir justru memilih keputusan yang merigikan karena tidak mau menjalanlan syarat yang sepele.

“Jadi begini penggambarannya, ibarat kita sedang dalam perjalanan dan sedang kelaparan. Kemudian ada orang yang punya rumah menyuruh untuk mampir. Isi rumahnya lengkap, banyak makanan dan minuman. Isi rumah itu pun tidak akan habis jika dimakan dalam jangka waktu lama” tertulis dalam teks panduan ceramah untuk dai cilik tersebut.

“Kemudian si pemilik rumah menyuruh kita masuk, dan menikmati semua makanan yang ada didalamnya secara gratis dan sampai jangka waktu yang tidak ditentukan. Syarat masuknya sepele, kita hanya diminta untuk cuci tangan” lanjut analogi tersebut.

“Kemudian kita justru menolak untuk melakukan syarat sepele tersebut dan akhirnya tidak bisa masuk kerumah dengan fasilitas lengkap tersebut” klimak pada ceramah tersebut.

Baca Juga: Khutbah Jumat Tentang Zakat Infaq dan Shodaqoh dengan Dalil Lengkap Didalamnya

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X