• Jumat, 27 Mei 2022

Jadilah Kuburan Bagi Aib Orang Lain, Nasihat Teh Ninih yang Sangat Bermakna

- Kamis, 6 Januari 2022 | 14:00 WIB
Jadilah Kuburan Bagi Aib Orang Lain (Pixabay)
Jadilah Kuburan Bagi Aib Orang Lain (Pixabay)

MuslimTerkini.com - Jadilah kuburan bagi aib orang lain, itulah garis besar nasihat yang disampaikan oleh Teh Ninih melalui akun instagram resminya @ninih.muthmainnah.

Salah satu hal yang tidak baik adalah dengan sengaja membuka aib orang lain.

Aib orang lain yang dibicarakan ibarat daging busuk yang dimakan oleh seseorang yang membirakan atau membuka aib tersebut.

Dalam praktiknya, membuka aib bisa dilakukan dengan ghibah, gosip dan nyir-nyir. Maka dari itu, kita harus membentengi diri dari hal buruk ini.

Baca Juga: Ternyata inilah Doa Ketika Menghadapi Kesulitan yang Direkomendasikan Aa Gym

Alangkah baiknya dari pada membicarakan aib atau privasi orang lain lebih baik kita memperbaiki diri kita sendiri karena ada sebuah hadis yang berbunyi “Seorang mukmin adalah cermin bagi mukmin lainnya. Apabila melihat aib padanya, dia segera memperbaikinya.”(HR. Bukhari)

Oleh sebab itu, kita disarankan untuk menutup aib orang lain. Bahkan kita harus mampu menjadi kuburan bagi aib orag lain.

Hal ini disampaikan oleh Teh Ninih melalui akun instagram pribadinya @ninih.muthmainnah seperti dikutip MuslimTerkini.com pada Rabu 05 Januari 2022. Berikut ini adalah isi lengkap nasihat Teh Ninih terebut:

Baca Juga: Nasihat Jamil Azzaini Tentang Menebar Kebikan

Mendengar keburukan orang lain adalah sebentuk ujian. Apakah kita ikut menyebarkannya atau menyimpannya rapat-rapat?

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X