• Jumat, 27 Mei 2022

Makanan Gorengan Menurut dr Zaidul Akbar, Saya Pilih Rebusan Saja

- Senin, 3 Januari 2022 | 13:00 WIB
Makanan Gorengan Menurut dr Zaidul Akbar, (Tangkap Layar YouTube/dr. Zaidul Akbar Official)
Makanan Gorengan Menurut dr Zaidul Akbar, (Tangkap Layar YouTube/dr. Zaidul Akbar Official)

MuslimTerkini.com - Bagaimana makanan gorengan menurut dr. Zaidul Akbar ? Apakah sehat ? Berikut adalah penjelasan dari ceramah beliau.

Salah satu penyakit yang menjadi pembunuh terbesar di dunia adalah penyakit jantung. Gangguang pada jantung berakibat fatal hingga menyumbang banyak angka kematian.

Penyakit jantung adalah kondisi ketika jantung mengalami gangguan. Bentuk gangguan itu sendiri bermacam-macam, bisa berupa gangguan pada pembuluh darah jantung, katup jantung, atau otot jantung.

Salah satu penyebab penyakit jantung adalah berlebihan dalam mengkonsumsi makanan mengandung lemak jenuh. Contohnya gorengan.

Baca Juga: Ini Hadits Burung Mencari Rezeki dan Faedah Serta Maknanya

Asosiasi Jantung Amerika merekomendasikan membatasi lemak jenuh dari makanan tidak lebih 7 persen dari total kalori harian.

Artinya, sangat berbahaya jika seseorang mengkonsumsi gorengan hingga melebihi batasan persentase kalori tersebut.

Seperti yang telah diberitakan oleh PortalJember.com dengan judul berita Hati-hati, Ternyata ini Penyebab Jantung Bermasalah Menurut dr. Zaidul Akbar, Gara-gara Apa?

Dirangkum PortalJember.com dari tayangan video kanal Youtube fatimahDAKWAH yang ditayangkan pada 12 Januari 2020, berikut ini adalah bahaya dari makan gorengan yang ternyata dapat menyebabkan penyakit jantung.

"Jadi masalah kita zaman sekarang, jantung kita bermasalah gara-gara apa?," tanya dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Sumber: Portal Jember

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X