• Jumat, 27 Mei 2022

Masuk Neraka Karena Menyakiti Sesama Manusia, Begini Penjelasannya

- Minggu, 2 Januari 2022 | 19:22 WIB
masuk neraka karena menyakiti sesama manusia (Pixabay)
masuk neraka karena menyakiti sesama manusia (Pixabay)

MuslimTerkini.com - Pokok bahasan utama adalah masuk neraka karena menyakiti sesama manusia, semoga kita terhidar dari perkara ini. 

Sebagai umat muslim, kita menjalankan ibadah-ibadah dengan tujuan menjalankan perintah Allah agar mendapat ridhonya dan dimasukan kedalam surga.

Namun solat, puasa dan ibadah-ibadah lainnya bisa saja tidak menyelamatkan kita dari api neraka ! Hal ini akibat adanya salah satu dosa yakni meyakiti sesama.

Pesan ini disampaikan oleh Teh Ninih dalam unggahan di akun instagram resminya @ninih.muthmainnah seperti dikutip MuslimTerkini.com pada Minggu 2 Januari 2022.

Baca Juga: Orang yang Tidak Mau Berusaha Tidak Dapat Dikatakan Tawakal Karena Letak Tawakal Adalah, ini Jawabannya

Baca Juga: Jatuh Cinta Pada Wanita Usia 40 Tahun, Pakai 5 Cara ini Untuk Merayunya

"Jangan sampai terjadi shalat-shalat kita di malam hari dan rangkaian shaum kita di siang hari tidak mampu menyelamatkan diri dari kebangkrutan di negeri akhirat." pesan Teh Ninih.

"Bagaimana bisa? Yaitu, ketika kita tidak bisa menjaga lisan dari mengucapkan kata-kata yang menyakitkan saudara seiman." terangnya.

Kemudian Teh Ninih menambahkan sebuah nasihat dari Umar bin Abdul Aziz rahimahullâ terkait dengan seorang yang menjatuhkan martabat orang lain.

"Ada nasihat mulia dari seorang Umar bin Abdul Aziz rahimahullâh. Beliau mengatakan, "Kami mendapati pada kaum salaf bahwa mereka tidak memandang suatu ibadah itu dari puasa dan shalat semata." terang Teh Ninih.

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X