• Jumat, 12 Agustus 2022

Sam Swift, Remaja Amerika yang Mantap jadi Mualaf

- Selasa, 23 November 2021 | 12:58 WIB
Sam Swift, Remaja Amerika yang Mantap jadi Mualaf
Sam Swift, Remaja Amerika yang Mantap jadi Mualaf

MuslimTerkini.com - Remaja berusia 15 tahun asal Amerika Serikat, Sam Swift memutuskan jadi mualaf. Dalam unggahan di channel Ape Astronaut, Sam sangat mengangumi kedisiplinan dan sopan santun dalam ajaran Islam.

Awalnya, Sam mengaku mendapat informasi dari media tentang Islam yang dikaitkan dengan terorisme. Namun, orang tua Sam menjelaskan bahwa Islam bukanlah agama teroris.

“Dan orang tua saya selalu menanggapinya dengan santai. Mereka berkata, ‘Ini bukan Islam yang sebenarnya’,” kata Sam seperti dikutip dari kanal YouTube Ape Astronaut, Selasa (23/11/2021).

Kemudian, Sam mulai membaca informasi mengenai agama Islam. Sam bertemu dengan seorang teman bernama Ali. Awalnya, Sam mengejek Ali. Namun, Ali selalu memberi jawaban yang bagus ketika Sam mengajukan pertanyaan.

“Maka saya membaca tentang Islam secara daring. Dan saya punya teman, Alhamdulillah, namanya Ali. Dia masih menjadi teman terbaik saya sampai hari ini,” kata Sam.

“Tapi saat saya mengajukan pertanyaan, dia menjawabnya. Dan jawaban-jawabannya sangat bagus,” katanya menambahkan.

Sam mengungkapkan salah satu faktor yang membuat dirinya yakin untuk memeluk agama Islam. Sam sangat mengagumi kedisiplinan yang ada dalam agama Islam.

“Dan yang saya kagumi, daya tarik atau salah satu faktor utamanya adalah kedisiplinan dalam ajaran Islam. Bahwa Anda harus sangat sopan, Anda harus bersikap baik. Saya tidak mengatakan bahwa saya seperti itu, saya jelas bukan orang yang sempurna, punya beberapa kekurangan,” kata Sam.

“Tapi saya mengagumi aspek yang membawa saya pada Islam, rasa hormat, dan tentu saja, berserah diri pada Allah. Jadi, itulah beberapa faktor utamanya,” katanya menambahkan.

Dia mengatakan masuk Islam atas keinginan sendiri bukan paksaan siapa pun, termasuk kedua orangtuanya. Bahkan orangtuanya sangat toleran dan tidak mempermasalahkan atas pilihannya menjadi mualaf.

Halaman:

Editor: Mustar Samlawi

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X