• Sabtu, 1 Oktober 2022

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Jadi PTKI Pertama Terakreditasi Unggul BAN-PT, Nomor 12 Secara Nasional

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:30 WIB
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Jadi PTKI Pertama Terakreditasi Unggul BAN-PT, Nomor 12 Secara Nasional (UIN Sunan Kalijaga)
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Jadi PTKI Pertama Terakreditasi Unggul BAN-PT, Nomor 12 Secara Nasional (UIN Sunan Kalijaga)

MuslimTerkini.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) pertama yang meraih Akreditasi Unggul versi BAN-PT dan nomor dua belas secara nasional.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No : 899/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/X/2021 tentang Konversi Peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi UIN Sunan Kalijaga, tertanggal 12 Oktober 2021-20 Desember 2023.

Rektor UIN Sunan Kalijaga, Al Makin mengatakan capaian ini melengkapi prestasi sebelumnya. Karena pada akhir 2020, UIN Sunan Kalijaga meraih penghargaan pengelolaan BLU terbaik.

Baca Juga: Danone Indonesia-Kampus Bisnis Umar Usman Dorong UMKM Go Digital dan Modern

“Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga juga berprestasi meraih penghargaan Perpustakaan dengan network terbaik, dan UIN Sunan Kalijaga memiliki program studi yang terakreditasi Internasional terbanyak di Indonesia dari AUN QA,” kata Al Makin.

Rektor menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga UIN Sunan Kalijaga terus mengukir prestasi. Menurutnya, capaian ini tidak terlepas dari kerja keras, kerja sama, dan dedikasi seluruh elemen sivitas akademika atas dedikasi dan kerjasamanya.

“UIN Sunan Kalijaga kini memiliki sembilan fakultas dengan 61 program studi (prodi). Dari jumlah itu, 40 sudah terakreditasi A, 1 terakreditasi unggul, dan sekarang akreditasi secara universitas juga unggul. Mari kita syukuri,” ajak Al Makin.

Baca Juga: Telkomsel-Rumah Zakat Salurkan Bantuan APD Hingga Sembako untuk Nakes dan Tenaga Pemulasaran Jenazah Covid-19

Ketua LPM UIN Sunan Kalijaga, Muhammad Fakhri Husein menjelaskan, ada sejumlah upaya yang dilakukan UIN Sunan Kalijaga hingga meraih prestasi akreditasi unggul.

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masjid Sheikh Zayed di Solo Segera Diresmikan

Rabu, 28 September 2022 | 20:53 WIB

Ini Makna dari Tema dan Logo Hari Santri 2022

Rabu, 28 September 2022 | 20:13 WIB

Terpopuler

X