• Kamis, 21 Oktober 2021

Pendaftaran Vaksin COVID-19 secara Online melalui Aplikasi PeduliLindungi, Begini Cara Mudahnya

- Jumat, 17 September 2021 | 20:58 WIB
Laman Peduli Lindungi untuk download sertifikat vaksin (PeduliLindungi)
Laman Peduli Lindungi untuk download sertifikat vaksin (PeduliLindungi)

MuslimTerkini.com – Pendaftaran vaksin COVID-19 kini semakin mudah. Masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan vaksin bisa melakukan pendaftaran vaksin COVID-19 secara online.

Pendaftaran vaksin COVID-19 secara online ini untuk mendorong lebih banyak masyarakat yang mendapat vaksinasi. Sehingga tujuan Herd Immunity di masyarakat bisa segera tercapai.

Bagi sobat Muslim yang belum tahu cara mendaftar vaksin jangan khawatir. Karena pada artikel ini akan dijelaskan mengenai cara pendaftaran vaksin COVID-19 secara online melalui platform yang sudah disediakan.  

Artikel ini sebelumnya tayang di laman Lingkar Kediri dengan judul: Belum Dapat Vaksin? Simak Cara Pendaftaran Vaksin COVID-19 Online Lewat Aplikasi PeduliLindungi

Pendaftaran vaksin COVID-19 secara online atau daring bisa dilakukan melalui aplikasi PeduliLindungi.

Setelah melakukan pendaftaran, jadwal pemberian vaksin COVID-19 nantinya akan dilakukan setelah menerima pemberitahuan dari aplikasi PeduliLindungi di lokasi terdekat Anda.

Meski begitu, pendaftar tidak bisa memilih vaksin apa yang akan diberikan nantinya.

Pemerintah melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah memberikan izin penggunaan darurat atau emergency use athorization (EUA) di Indonesia pada vaksin Sinovac, Pfizer, Moderna, Sinopharm, CanSino, serta Sputnik V.

Baca Juga: 30 Kata kata Semangat Lawan Covid 19 yang Menyentuh Banget, Sebentar Lagi Berakhir Kok

Berikut cara pendaftaran vaksin COVID-19 lewat aplikasi PeduliLindungi secara daring, dilansir LingkarKediri.pikiran-rakyat dari laman pedulilindungi.id.

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: Lingkar Kediri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X