• Sabtu, 18 September 2021

Tegur Addie MS yang Sindir Santri Penghafal Alquran Tutup Telinga, Habib Abubakar Assegaf: Beda Frekwensi

- Rabu, 15 September 2021 | 10:42 WIB
Tegur Addie MS yang Sindir Santri Penghafal Alquran Tutup Telinga, Habib Abubakar Assegaf: Beda Frekwensi (YouTube @AbubakarAssegaf)
Tegur Addie MS yang Sindir Santri Penghafal Alquran Tutup Telinga, Habib Abubakar Assegaf: Beda Frekwensi (YouTube @AbubakarAssegaf)

Muslim Terkini – Musisi Addie MS mengomentari video rekaman santri penghafal Alquran yang menutup telinganya ketika mendengar lagu saat antre vaksinasi. Komentar sindiran disampaikan Addie MS dalam akun Twitter pribadinya @addiems.  

Sontak, sindiran Addie MS terhadap para santri penghafal Alquran yang menutup telinga saat diperdengarkan musik pun mendapat sorotan dari banyak pihak. Salah satunya datang dari tokoh Agama, Habib Abubakar Assegaf.  

Habib Abubakar Assegaf juga mengkritik cuitan Addie MS yang menyebut musik tertentu dapat memberi pengaruh positif terhadap tanaman dan hewan.  

Artikel ini sebelumnya tayang di laman Seputar Tangsel dengan judul: Sindir Santri Penghafal Alquran Tutup Telinga, Habib Abubakar Assegaf Tegur Addie MS: Anda Harusnya Bijak

Menurut Habib Abubakar Assegaf, cuitan Addie MS yang menyebut musik tertentu memiliki pengaruh positif terhadap tanaman dan hewan dengan para santri penghafal Alquran yang menutup telinga jelas berbeda frekuensi.

"Saudara @addiems jika tweet ini anda maksudkan kepada para hafidz Qur’an yang menutup telinga ya jelas beda frekwensi," tulis Habib Abubakar Assegaf, dikutip Muslim Terkini dari akun Twitter @abubakarsegaf, Rabu (15/09/2021).

Habib Abubakar Assegaf mengungkapkan, perbedaan frekuensi tersebut dikarenakan Addie MS adalah seorang pemusik, sementara mereka yang menutup telinga sebagai penghafal Alquran adalah para santri.

Dia mengatakan bahwa hukum mengenai musik mempunyai pembahasan tersendiri dalam agama.

Baca Juga: BST Kemensos Rp600 Ribu Sudah Cair Lewat Rekening dan Kantor Pos, Cek Daftar Penerimanya di Laman Ini

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: Seputar Tangsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Pantun Sabtu Islami, Cocok untuk Referensimu

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X