• Sabtu, 18 September 2021

Pengusaha Muslim Kanada Dipuji Setelah Habiskan Rp712 Juta untuk Bantu Pengungsi Afghanistan

- Rabu, 15 September 2021 | 09:34 WIB
Pengusaha Muslim Kanada Habiskan Rp712 Juta untuk Bantu Pengungsi Afghanistan (Pixabay)
Pengusaha Muslim Kanada Habiskan Rp712 Juta untuk Bantu Pengungsi Afghanistan (Pixabay)

Muslim Terkini – Seorang pengusaha Muslim Toronto telah dipuji sebagai ‘contoh cemerlang dari belas kasih Kanada’. Pengusaha Muslim bernama Wais Habibzai itu menghabiskan $50.000 (sekitar Rp712 juta) untuk membantu ratusan pengungsi Afghanistan yang tiba di Kanada.

Wais Habibzai sendiri merupakan seorang pengembang properti Toronto yang melarikan diri ke Kanada dari Afghanistan pada tahun 1992.

Dia telah meluncurkan upaya bantuan pribadi untuk menyediakan pakaian dan kebutuhan lainnya bagi para pengungsi yang melarikan diri dari Kabul.

Baca Juga: Bahasa Lampung Apa Kabar atau Nyow Kabar Beserta Contoh Kalimat Percakapannya

Dikutip dari laman The Globe And Mail, Rabu (15/09/2021), setiap hari Habibzai mengunjungi hotel untuk mencari tahu apa yang dibutuhkan para pengungsi yang berhasil tiba di Kanada.

Dia juga telah mengajak keluarga dan teman-teman Afghanistan untuk menerjemahkan dan telah mengumpulkan ribuan dolar untuk menambah $50.000 yang telah dia habiskan sendiri.

Dalam beberapa pekan terakhir, Habibzai membeli pakaian dalam, sepatu, celana jeans dan kemeja, botol susu dan susu formula, serta produk personal hygiene untuk para pengungsi. Ia juga membeli cokelat, permen dan mainan untuk anak-anak, serta sajadah, dan hijab.

“Saya bilang, 'Beri saya daftar apa yang Anda butuhkan. Saya akan membelinya: popok, susu, sebut saja’. Seorang pria berkata: 'Saya hanya punya satu celana dalam'. Mereka selalu meminta keperluan seperti ini,” jelas Habibzai.

Baca Juga: Muslim Kanada Luncurkan Layanan Food Drive untuk Mengenang Penjaga Masjid yang Dibunuh

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: About Islam, The Globe And Mail

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Pantun Sabtu Islami, Cocok untuk Referensimu

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X