• Sabtu, 18 September 2021

Muslim Kanada Luncurkan Layanan Food Drive untuk Mengenang Penjaga Masjid yang Dibunuh

- Rabu, 15 September 2021 | 09:02 WIB
Muslim Kanada Luncurkan Layanan Food Drive (CBC)
Muslim Kanada Luncurkan Layanan Food Drive (CBC)

Muslim Terkini – Komunitas Muslim Toronto, Kanada meluncurkan layanan food drive untuk mengenang 1 tahun meninggalnya Mohamed-Aslim Zafis. Dia merupakan seorang penjaga masjid yang dibunuh orang tidak dikenal karena kebencian.

Zafis sedang duduk di luar pintu depan, mengontrol akses ke gedung untuk mematuhi langkah-langkah kesehatan masyarakat, ketika tersangka mendekati dan menikamnya pada 12 September 2020.

Beberapa bulan dan minggu sebelum meninggal, Zafis yang berusia 58 tahun masih sempat membantu masyarakat yang membutuhkan dengan membagikan makanan selama pandemi COVID-19.

Baca Juga: Ketua Umum MUI: Kesadaran Wakaf di Indonesia Masih Agak Tertinggal, Padahal Banyak Contoh dari Rasulullah

“Hari ini, kami di sini berbicara tentang warisan dan itu adalah warisan yang harus kita jalani. Dia adalah pria yang bersikeras membawa kebaikan bagi orang lain,” ujar CEO Dewan Nasional Muslim Kanada, Mustafa Farooq dikutip dari laman CBC, Rabu (15/09/2021).

Farooq menambahkan dirinya tidak akan pernah melupakan sirene yang berkedip dan penuh dengan kebingungan saat kejadian berlangsung.

“Saya tidak pernah lupa, teror kekerasan yang begitu dekat dengan rumah, kehilangan seorang pria yang baru saya kenal. Hari ini, kami di sini karena kami tidak akan membiarkan kebencian menang,” kata Farooq.

Karena itu, Farooq mengajak semua penduduk Greater Toronto Area untuk menghormati dan mengenang kehidupan Zafis dengan menyumbangkan makanan pada hari Minggu dan Senin. Makanan itu akan digunakan untuk memberi makan orang-orang di seluruh Kanada.

Baca Juga: Sejarah Adat Daduai Lampung dan Juga Pelakasanaanya Lengkap

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: About Islam, CBC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Pantun Sabtu Islami, Cocok untuk Referensimu

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X