• Sabtu, 18 September 2021

Cerita Iko Uwais Sebelum Jadi Aktor: Pernah Dipalak Sampai Dibanting Kursi Sekolah

- Selasa, 14 September 2021 | 15:49 WIB
Cerita Iko Uwais Sebelum Jadi Aktor (YouTube @BaleMovie)
Cerita Iko Uwais Sebelum Jadi Aktor (YouTube @BaleMovie)

Muslim Terkini – Aktor Uwais Qorny atau yang dikenal dengan nama panggung Iko Uwais membagikan pengalaman hidupnya sebelum sukses di industri perfilman. Kisah perjalanan hidup Iko Uwais diungkap dalam sebuah video yang diunggah channel YouTube Vindes baru-baru ini.

Kepada Vincent dan Desta, Iko Uwais menceritakan bahwa dirinya pernah mengalami kejadian-kejadian tidak menyenangkan pada masa kecil.

Iko Uwais mengaku mempelajari ilmu bela diri karena beberapa alasan. Salah satunya karena tumbuh di lingkungan yang penuh dengan kriminalisme.

Artikel ini sebelumnya tayang di laman PikiranRakyat-Pangandaran.com dengan judul: Perjalanan Hidup Iko Uwais: Pernah Digebukin Sekelas, hingga Menjadi Driver

Iko Uwais sendiri lahir di Jakarta, 12 Februari 1983. Iko Uwais tumbuh dari keluarga sederhana. Ayahnya adalah seorang guru ngaji dan Ibunya adalah seorang guru Aerobik.

Sejak umur 10 tahun, Iko Uwais sudah belajar silat bersama dengan kakeknya. Namun sebelum olahraga silat, ternyata Iko Uwais sudah lebih dulu menyukai bola.

Dia pernah mengikuti beberapa pertandingan nasional dalam bidang sepak bola sampai akhirnya hengkang dan fokus silat.

Iko Uwais bercerita mengenai masa SMA-nya kepada Vincent dan Desta. Dia pernah digebukin satu kelas sampai dibanting kursi sekolah.

Baca Juga: Beasiswa Cendekia Baznas di Universitas Al-Azhar Mesir Sudah Dibuka, Catat Syarat dan Jadwal Seleksinya

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: Pikiran Rakyat Pangandaran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Pantun Sabtu Islami, Cocok untuk Referensimu

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X