• Kamis, 21 Oktober 2021

Kejujuran Gadis Penjual Susu yang Melahirkan Cinta

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 19:43 WIB
Ilustrasi Susu (Pixabay)
Ilustrasi Susu (Pixabay)

Muslim Terkini – Khalifah Umar bin Khattab terkenal dengan keadilan dan kebijaksanaannya. Begitu pula saat menikahkan putranya. Dia tak pandang bulu dalam memilih calon menantunya. Yang penting baginya adalah keimanan dan ketakwaannya.

Kisah perjodohan putranya yang bernama Ashim menjadi kisah yang fenomenal. Karena prosesnya yang melalui perantara kesucian dan ketakwaan kepada Allah.

Perjodohan itu bermula dari peristiwa yang tak disangka-sangka. Seperti biasa, sang khalifah sedang dalam perjalanannya melakukan ronda. Memeriksa rakyatnya, khawatir ada yang tak bisa tidur karena merasa kelaparan.

Malam semakin merayap sunyi. Umar baru saja akan mengakhiri perjalanan malamnya, ketika dia mendengar perbincangan dua orang wanita dari dalam sebuah gubuk yang lapuk. Umar pun berjalan mengendap-endap, mendekati gubuk itu. Dia hendak mendengar apa yang mereka bicarakan.

Baca Juga: Kemenag Siapkan Rp6,9 M Bantuan untuk Masjid/Musala, Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

“Bu, hari ini kita hanya mendapat beberapa kaleng saja,” suara seorang gadis.

“Mungkin musim kemarau ini sangat berpengaruh pada susu yang dihasilkan oleh kambing-kambing kita,” lanjutnya lagi. Ditingkahi suara kaleng yang saling beradu.

“Betul, anakku,” suara sang ibu menanggapi.

“Tapi semoga saja, jika padang rumput telah hijau kembali, kambing-kambing kita akan makan banyak dan badannya kembali gemuk sehingga kita bisa memerah susu yang banyak,” ucap gadis itu penuh harapan.

Halaman:

Editor: Nur Jamal Shaid

Sumber: Buku "Nikah Aja Yuk" karya Irma Irawati

Tags

Terkini

Fikih Diet dan Obat Penyubur Kandungan

Selasa, 5 Oktober 2021 | 16:30 WIB

Tidur Berkualitas ala Imam Syafii

Minggu, 3 Oktober 2021 | 15:36 WIB

Cara Jitu Pak Hakim Mencegah Perceraian

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 09:14 WIB

2 Kisah Nabi Sulaiman AS dan Seekor Semut

Minggu, 19 September 2021 | 10:17 WIB
X