• Selasa, 31 Januari 2023

Khutbah Jumat Edisi Spesial Terbaru Hari Ini 27 Januari 2023, Tema Sedekah Ladang Pahala Jariyah Hingga Surga

- Selasa, 24 Januari 2023 | 21:22 WIB
khutbah Jumat terbaru hari ini Jumat 27 Januari 2023 (Freepik/wirestock)
khutbah Jumat terbaru hari ini Jumat 27 Januari 2023 (Freepik/wirestock)

MuslimTerkini.com -  Ini merupakan materi khutbah Jumat edisi spesial terbaru hari ini Jumat 27 Januari 2023 dengan tema sedekah bisa dijadikan ladang pahala jariyah yang bisa kita peroleh hingga ke surga.

Salah satu ibadah yang banyak sekali dan bisa dilakukan setiap hari oleh kaum muslimin adalah sedekah.

Sedekah memiliki berbagai macam jenis, mulai dari sedekah yang ringan seperti tersenyum dengan saudaranya, hingga sedekah yang memiliki nilai fantastis semisal membangun masjid.

Seperti diketahui bersama oleh kaum muslimin ketika memutuskan untuk bersedekah membangun masjid akan menjadi amal jariyah yang tidak akan pernah putus hingga hari kiamat selama masjid tersebut terus digunakan untuk beribadah pada Allah SWT.

Baca Juga: Khutbah Jumat Menyambut Bulan Rajab Terbaru Hari Ini 20 Januari 2023, Tema Keutamaan dan Peristiwa Penting

Rasulullah SAW bersabda: "Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah).

Selain itu, salah satu keutamaan bersedekah adalah akan mendapatkan pahala yang berlipat. Hal ini Allah SWT tegaskan dalam Al Quran surat Al Hadid ayat 18 yaitu:

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahala) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak." (QS. Al-Hadid: 18).

Materi khutbah Jumat kali ini menjelaskan bagaimana sedekah menjadi salah satu amalan yang bisa dikerjakan oleh umat muslim, sehingga jamaah paham dan tergerak hatinya untuk terus bersedekah.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Tentang Membangun Masjid Terbaru 2023, Cocok untuk Mengajak Jamaah Bersedekah Jariyah

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Sumber: MuslimTerkini.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Khutbah Jumat Tentang Umur Dunia yang Begitu Singkat

Kamis, 22 September 2022 | 08:23 WIB
X