• Selasa, 29 November 2022

Teks khutbah Jumat 18 November 2022 Jangan Takut Resesi dan Tekanan Ekonomi, Begini Cara Menyikapinya

- Kamis, 17 November 2022 | 13:15 WIB
Teks khutbah Jumat 18 November 2022 Jangan Takut Resesi dan Tekanan Ekonomi (muslimterkini.com)
Teks khutbah Jumat 18 November 2022 Jangan Takut Resesi dan Tekanan Ekonomi (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com – Inilah teks khutbah jumat untuk tanggal 18 November 2022 dengan tema jangan takut resesi dan tekanan ekonomi. Sungguh Allah Bersama kita.

Isu mengenai terjadinya resesi ekonimi pada tahun 2023 sudah sangat menyeruak. Banyak yang percaya dan banyak pula yang mengabaikan isu ini.

Sebagai muslim, kita haruslah menyikapi perkara ini dengan bijak. Jangan sampai adanya isu resesi ini justru mengurangi iman kita kepada Allah SWT.

Melalui teks khutbah jumat yang telah disusun oleh Ustad Heri Dewatoro, penulis Muslim Terkini sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Quran Sungai Ceper, kami ingin memberikan contoh kisah hikmah yang relevan dengan resesi ekonomi. Berikut adalah teks khutbahnya:

Baca Juga: Kajian Islam: Solusi Mendasar Kegelapan Resesi besar Ekonomi

Khutbah I
السلا م عليكم و رحمةالله وبر كا ته
اَلْحَمْدُ لِلَّهِ القَوِيُّ المَتِيْنُ، العَزِيْزُ الحَكِيْمُ، العَلِيْمُ الخَبِيْرُ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلـٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٍ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ وَصَفِيُّهُ وَخَلِيْلُهُ وَأَمِيْنُهُ عَلَى وَحْيِهِ، الدَاعِيُ إِلَى اللهِ بِإِذْنِهِ وَالسِرَاجُ المُنِيْرُ؛ صَلَّى اللهُ وَسَلَّمَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ .

أمَّا بَعْدُ أيُّهَا المُؤْمِنُوْنَ عِبَادَ اللهِ:
اِتَّقُوْا اللهَ تَعَالَى، وَرَاقِبُوْهُ جَلَّ فِي عُلَاهُ مُرَاقَبَةً مَنْ يَعْلَمُ أَنَّ رَبَّهُ يَسْمَعُهُ وَيَرَاهُ، وَتَقْوَى اللهِ جَلَّ وَعَلَا: عَمَلٌ بِطَاعَةِ اللهِ عَلَى نُوْرٍ مِنَ اللهِ رَجَاءَ ثَوَابَ اللهِ، وَتَرْكٌ لِمَعْصِيَةِ اللهِ عَلَى

Jamaah jumat rahimakumullah. Marilah kita berlomba-lomba menuju taqwa kepada Allah dengan sebenar-benar taqwa agar kita selamat di dunia dan akhirat.

Taqwa yang bukan hanya ucapan namun taqwa yang tergambar dalam sikap tingkah laku dan perbuatan serta amal shalih yang kita kerjakan. Dimimbar yang mulia ini khotib akan menyampaikan judul khutbah yang berjudul “jangan takut resesi dan tekanan ekonomi.”

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Indahnya Kehidupan di Surga Lengkap Dengan Doanya

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Khutbah Jumat Tentang Umur Dunia yang Begitu Singkat

Kamis, 22 September 2022 | 08:23 WIB

Teks Khutbah Singkat Tentang Penyelasan Penghuni Neraka

Minggu, 18 September 2022 | 14:46 WIB

Khutbah 5 Perkara Sebelum 5 Perkara Penuh Makna Mendalam

Minggu, 18 September 2022 | 14:15 WIB

Syarat Syarat, Rukun dan Sunat Dalam Khutbah Jumat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:58 WIB
X