• Jumat, 12 Agustus 2022

Khutbah Jumat Tentang Zakat Infaq dan Shodaqoh dengan Dalil Lengkap Didalamnya

- Jumat, 18 Maret 2022 | 08:00 WIB
Khutbah Jumat Tentang Zakat Infaq dan Shodaqoh (Ist)
Khutbah Jumat Tentang Zakat Infaq dan Shodaqoh (Ist)

MuslimTerkini.com – Ulasan ini akan memberikan referensi khutbah bagi Anda. Adapun tema khutbah yakni “khutbah jum'at tentang zakat infaq dan shodaqoh dan wakaf (ziswaf)”

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa khutbah dapat memberikan dampak yang signifikan jika isi materi khutbahnya mampu masuk kedapam hari dan pikiran para Jemaah jumat.

Oleh sebab itu, khutbah bisa menjadi sarana dalam mensyiarkan ziswaf. Mengingat, masih banyak masyarakat yang belum menjalankan ziswah sebagai amalan utama dalam keseharian.

Padahal, ada banyak pahala yang bisa didapat dari orang yang banyak berbuat baik melalui ziswaf.

Baca Juga: 15 Kegiatan Bulan Ramadan untuk Anak SD yang Berkesan dan Kreatif

Dalam salah satu hadits Qudsi, Allah berfirman: ”Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu“. (HR Muslim).

Berikut ini adalah khutbah dengan tema zakat, infak dan shodaqoh yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi.

Sebagai catatan, khutbah ini telah ditayangkan di SeputarLampung.com dengan judul Materi Terbaru Khutbah Jumat 9 Juli 2021, Tema ‘Zakat, Infak, dan Sedekah Obat Penyakit Hati', Coba Terapkan

Khutbah I

نَّ الْحَمْدَ للهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلَا مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَا هَادِيَ لَهُ، أشْهَدُ أنْ لاَ إِلٰه إلاَّ اللّٰهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَاِركْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ اَمَّا بَعْدُ : فَيَا عِبَادَاللههُ اُوصِيْكُمْ وَنَفْسِى بِتَقْوَاالله اِتَّقُواللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ اِلاَّ وَاَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Sumber: seputarlampung.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Teks Khutbah Mari Semangat Menjemput Rezeki

Jumat, 25 Maret 2022 | 10:30 WIB
X