• Selasa, 31 Januari 2023

Surat Hud ayat 47 Arab Latin dan Artinya, Tentang Doa Nabi Nuh saat Melakukan Kekeliruan, Ini Permohonannya

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:23 WIB
Surat Hud ayat 47 Arab Latin dan Artinya, Tentang Doa Nabi Nuh saat Melakukan Kekeliruan, Ini Permohonannya (Freepik/@ jcomp)
Surat Hud ayat 47 Arab Latin dan Artinya, Tentang Doa Nabi Nuh saat Melakukan Kekeliruan, Ini Permohonannya (Freepik/@ jcomp)

MuslimTerkini.com - Isi kandungan surat Hud ayat 47 menjelaskan tentang doa Nabi Nuh memohon perlindungan, pengetahuan dan ampunan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Pada ayat sebelumnya disebutkan bahwa atas dorongan kasih sayang seorang ayah pada anaknya, maka Nabi Nuh memohonkan keselamatan untuk putranya (Kanan, yang kafir) dari bahaya topan saat itu dan Allah menolak permohonan Nabi Nuh.

Setelah Nabi Nuh mengetahui dari Allah hakikat anaknya itu, maka ia memohon ampun kepada-Nya tentang kekhilafan dan kesalahannya dalam memohonkan sesuatu yang tidak pada tempatnya.

Baca Juga: La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin arab dan Artinya, Surat Al Anbiya ayat 87 Doa Nabi Yunus

Nabi Nuh memanjatkan doa memohon ilmu yang bermanfaat agar tak mengulangi kesalahnnya lagi dan memohon perlindungan pada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Pada akhir doanya, Nabi Nuh dengan penuh keikhlasan dan bersungguh-sungguh menyatakan penyesalannya serta memohon agar Allah tek menjadikanya termasuk orang-orang yang merugi.

Berikut ini adalah bacaan surat Hud ayat 47 tulisan arab latin dan artinya.

قَالَ رَبِّ اِنِّيْٓ اَعُوْذُ بِكَ اَنْ اَسْـَٔلَكَ مَا لَيْسَ لِيْ بِهٖ عِلْمٌ ۗوَاِلَّا تَغْفِرْ لِيْ وَتَرْحَمْنِيْٓ اَكُنْ مِّنَ الْخٰسِرِيْنَ ٤٧

Latin: Qaala rabbi innii a’udzu bika an as`alaka maa laisa lii bihii ‘ilm, wa illaa tagfir lii wa tar-hamnii akum minal-khaasiriin (QS. Hud:47)

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X