• Selasa, 31 Januari 2023

Doa Memohon Ilmu Yang Bermanfaat dan Ampunan Nabi Nuh AS dalam Ayat Alquran, SIMAK ISINYA

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:58 WIB
Doa Memohon Ilmu Yang Bermanfaat dan Ampunan Nabi Nuh AS dalam Ayat Alquran, Simak Isinya (muslimterkini.com)
Doa Memohon Ilmu Yang Bermanfaat dan Ampunan Nabi Nuh AS dalam Ayat Alquran, Simak Isinya (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Doa memohon ilmu yang bermanfaat dan ampunan yang dipanjatkan oleh Nabi Nuh ini terdapat pada surat Hud ayat 47.

Pada surat Hud ayat 47 tersebut, Nabi Nuh memohon perlindungan dan "memohon sesuatu yang aku tidak mengetahui (hakikatnya)" (memohon ilmu yang bermanfaat).

Saat itu terjadi topan yang mengerikan dan putra Nabi Nuh "Kanan" dalam bahaya. Sebagai seorang ayah yang menyayangi anaknya, Nabi Nuh memohon pada Allah agar anaknya KanÂ’an diselamatkan dari topan.

Baca Juga: La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin arab dan Artinya, Surat Al Anbiya ayat 87 Doa Nabi Yunus

Kemudian, Allah memperingatkan Nabi Nuh untuk tidak memohonkan keselamatan dan ampunan bagi putranya yang kafir, dan Nabi Nuh pun menyadari kekeliruannya.

Setelah itu Nabi Nuh bermunajat, memohon ampunan dan belas kasihan agar Allah mengampuni kesalahannya dan sesuatu yang Nabi Nuh tidak mengetahui hakikatnya.

Pada akhir permohonannya, dengan bersungguh-sungguh dan keikhlasan hati Nabi Nuh mengungkapkan penyesalannya, jika Allah tidak mengampuni niscaya ia (Nabi Nuh) termasuk golongan orang yang merugi.

Baca Juga: Rabbi Habli Min Ladunka Dzurriyatan, Doa Nabi Zakaria Meminta Keturunan Surat Ali Imran Arab Latin dan Artinya

Berikut ini adalah bacaan surat Hud ayat 47 tulisan arab latin dan artinya.

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Sumber: Kemenag RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X