• Selasa, 31 Januari 2023

Doa Nabi Isa As dalam Ayat Al Quran, Allahumma Rabbana Anzil Alaina Maa Idatam Teks Arab Latin dan Artinya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 15:27 WIB
Doa Nabi Isa dalam Ayat Al Quran, Allahumma Rabbana Anzil Alaina Maa Idatam Teks Arab Latin dan Artinya (muslimterkini.com)
Doa Nabi Isa dalam Ayat Al Quran, Allahumma Rabbana Anzil Alaina Maa Idatam Teks Arab Latin dan Artinya (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Doa Nabi Isa dalam ayat Al Quran "Allahumma rabbana anzil alaina maa idatam" adalah penggalan surat Al Maidah ayat 114.

Doa Nabi Isa tersebut beliau panjatkan ketika mengetahui maksud baik dari permohonan kaumnya "Hawariyyun" saat mereka meminta agar Allah menurunkan hidangan dari langit untuk mereka.

Maksud permohonan kaum Hawariyyun pada doa Nabi Isa adalah mereka tidak meragukan kekuasaan Allah, melainkan agar mereka semakin yakin dan mempertebal keimanan yang lebih kuat serta mendapatkan ketentraman hati.

Baca Juga: La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin arab dan Artinya, Surat Al Anbiya ayat 87 Doa Nabi Yunus

Doa Nabi Isa diawali dengan lafadz Allahumma rabbana yang mengandung pengertian sifat-sifat keagungan-Nya, yaitu: ketuhanan, kekuasaan, hikmah dan kebijaksanaan-Nya, serta sifat-sifat-Nya sebagai Penguasa, Pendidik, Pemelihara dan Pemberi nikmat.

Dalam doa Nabi Isa selain beliau berdoa untuk kaumnya yaitu kaum Hawariyyun Nabi Isa juga berdoa untuk kaum setelah mereka yaitu orang-orang yang beriman kepada Allah dan Nabi Muhammad Saw.

Doa tersebut juga sebagai bukti bagi tanda kekuasaan Allah dan sekaligus menjadi mukjizat bagi Nabi Isa As.

Baca Juga: Arti Syafakillah, Syafakallah, Syafahullah, Syafahallah, dan Begini Jawabannya

Berikut ini adalah bacaan surat Al Maidah ayat 114, doa Nabi Isa dalam Al Quran meminta rezeki yang baik dari Allah, teks arab latin dan artinya.

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X