• Selasa, 31 Januari 2023

Dibalik Gempa Bumi Cianjur: Fenomena Alam, Peringatan dan Kaitannya Dengan LGBT? Ini 4 Kesimpulannya

- Kamis, 24 November 2022 | 22:32 WIB
Peristiwa gempa cianjur lgbt ? (Pixabay)
Peristiwa gempa cianjur lgbt ? (Pixabay)

MuslimTerkini.com - Peristiwa gempa cianjur lgbt ? Isu ini sedang banyak dicari oleh para netizen dan peselencar mesin pencari.

Musibah yang terjadi di negeri ini, baik tanah longsor, gempa bumi, kebakaran, gunung meletus, banjir dan lain sebagainya adalah merupakan fenomena alam.

Namun menurut pandangan Islam, bencana alam bisa ditafsirkan sebagai sebuah teguran, ujian dan musibah.

Renungan bagi kita semua bahwa gempa bumi yang terjadi adalah gejalah alam, pergeseran lempeng bumi, dan peringatan atau ujian dari Allah SWT.

Gempa bumi adalah fenomena alam yang sering terjadi dibumi ini. Menurut pandangan para ahli gempa bumi adalah disebutkan bahwa Fenomena geosfer pada litosfer adalah gempa yang terjadi akibat pergeseran lempeng tektonik.

Baca Juga: Menag Ajak Umat Muslim Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Sedangkan dalam islam, bencana bisa menjadi petunjuk kesadaran, sebab hal tersebut sudah difirmakna Allah

مَآ اَصَابَ مِنْ مُّصِيْبَةٍ اِلَّا بِاِذْنِ اللّٰهِ ۗوَمَنْ يُّؤْمِنْۢ بِاللّٰهِ يَهْدِ قَلْبَهٗ ۗوَاللّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ -

Artinya: Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barang siapa yang beriman kepada Allah niscaya dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (Q.S. Al-Taghabun: 11).

Musibah yang terjadi dimuka bumi ini, atas ijin dan kehendaknya, bumi miliknya kapanpun Dia berkehendak maka akan terjadi, tentu kehendak Allah akan terjadi pasti ada penyabab-penyebabnya sehingga Ia murka dan menggoncang kan bumi.

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X