• Selasa, 31 Januari 2023

Ceramah Tentang Istiqomah Di Jalan Allah, Panjang dan Bermakna

- Kamis, 3 November 2022 | 09:20 WIB
Ceramah Tentang Istiqomah Di Jalan Allah (Pixabay)
Ceramah Tentang Istiqomah Di Jalan Allah (Pixabay)

MuslimTerkini.com – Berikut ini adalah contoh ceramah singkat tentang istiqomah di jalan allah ceramah ini cocok digunakan sebagai referensi bagi para da’i dan ustadz sebelum melakukan ceramah

Menerapkan sikap istiqomah dalam kehidupan sesuatu yang sangat diperintahkan terutama dalam aktivitas beribadah. Dengan menerapkan istiqomah kamu akan merasa lebih ringan dalam menjalani ibadah kepada Allah.

Islam pada dasarnya adalah tentang tauhid dan ketaatan hanya pada-Nya. Tauhid itu datang melalui keimanan kepada Allah, sedangkan ketaatan terwujud dari sebuah keistiqamahan, yaitu dengan melaksanakan segala perintah dan menghindari semua larangan.

Maka dari itu Istiqamah memiliki tingkatan tertinggi dalam kesempurnaan pengetahuan dan ibadah, serta kebersihan hati yang tercermin dalam ucapan dan perbuatan, juga kebersihan aqidah dari segala bid’ah dan kesesatan.

Baca Juga: Ceramah Tentang Pengaruh Media Sosial Singkat Mudah Dihapal

ISTIQOMAH DI JALAN ALLAH

اَلْحَمْدُ لِلهِ الْكَرِيْمِ المَنَّانِ, خَالِقِ الْإِنْسِ وَالْجَانِّ, أَنْزَلَ الْقُرْآنِ, وَعَلَّمَ اْلبَيَانِ, فَأَنْطَقَ الِّلسَانِ عَلَى خَيْرَ خَلْقِ اللهِ بِالصَّلَاةِ وَالسَّلاَم، مُحَمَّدِ بْنِ عَبْدِاللهِ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أفْضَلُ الصَّلَاةِ وَأَزْكَى السَّلَام.اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَاللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَمَبْعُوْثُ رَحْمَةً لِلْعالَمِيْنَ. اَلَّلهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى أله وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْن. أمَّا بَعْد

Hadirin kaum muslimin ikhwani fillah
Tiada kata dan kalimat yang paling indah dan sempurnah, selain dari ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT.

Alhamdulillahi robbil 'aalamin atas curahan rahmat dan kasih sayang-Nya pada hari ini kita masih diberikan kesehatan, kesempatan dan keimanan yang masih tertancap kuat di dalam hati kita masing-masing.

Sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Junjungan dan suri tauladan kita Nabi Agung Nabi Muhammad saw, besrta keluarganya, sahabat-sahabatnya, dan para pengikutnya hingga Akhir zaman. Allahumma Shalli ‘Ala Sayyidina Muhammad Wa’ala Ali Sayyidina Muhammad.

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh Teks Ceramah Ridho Orang Tua Kunci Kesuksesan

Selasa, 27 Desember 2022 | 13:49 WIB

Contoh Teks Ceramah Tentang Mencari Ridho Allah

Selasa, 27 Desember 2022 | 09:25 WIB
X