• Selasa, 29 November 2022

Ceramah Singkat Tentang Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Hingga Perjalanan Beliau Menjadi Rasul

- Kamis, 29 September 2022 | 07:35 WIB
Ceramah Singkat Tentang Kelahiran Nabi Muhammad SAW (Pixabay)
Ceramah Singkat Tentang Kelahiran Nabi Muhammad SAW (Pixabay)

Muslim Terkini – Ulasan ini akan membahas dan menyuguhkan materi teks ceramah singkat tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Mengenai perjalanan hidup beliau hingga proses diangkat menjadi seorang Rasul. Tentunya, ceramah ini dapat menjadi referensi bagi para dai dalam melaksanakan dakwah. Berikut adalah teks cermahnya:

Assalamualikum warohmatullahi wabarokatuh
الْحَمْدُ لله رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَى أُمُوْرِ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ الْمُرْسَلِيْنَ، نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صلى الله عليه وسلم وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَالتَّابِعِيْنَ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلىَ يَوْمِ الدِّيْنِ، وَبَعْدُ

Alhamdulillah segala puji selalu senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah swt yang telah memberikan kenikmatan yang tiada tara, bersholawat kita kepada Rasulullah Shollahu alaihi wasallam yang telah membawah kita menuju zaman peradaban.

Yang kami Bapak-bapak dan Ibu-Ibu
Yang kami hormati Sahabat-sabahatu yang dirahmati Allah

Serta kaum muslmin dan muslimat rohimakumullah
Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyampaian Ceramah Singkat Tentang Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Hingga Perjalanan beliau Menjadi Rasul.

Baca Juga: Indonesia Kirim Tiga Hafiz untuk Ikuti MTQ Internasional di Turki dan UEA

SEJARAH SINGKAT KELAHIRAN NABI MUHAMMAD

Dalam umur kandungan beberapa bulan Nabi Muhammad, ditinggal Ayahnya Abdullah bin Abdul Muthallib. Dan tepatnya hari senin tanggal 12 Robiul Awwal tahun gajah, lahirnya pemimpin umat da ri rahim yang mulia siti Aminah.

Ketika lahir sudah menjadi tradisi masyarakat arab anak-anak disusukan kepada wanita-wanita arab, pada saat itu tidak ada yang mau, namun mulianya hati Halimah tusakdiah bersedia menyusui Muhammad bin Abdullah, tumbuh besar dalam asuhan keluarga sederhana, dikeluarga Halimah Tusakdiah.

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Teks Ceramah Singkat Tentang Amal Jariyah

Senin, 28 November 2022 | 18:11 WIB

Ceramah Tentang Muhasabahhh Akhir Tahun

Minggu, 27 November 2022 | 19:22 WIB

Ceramah Singkat Tentang Jodoh Adalah Cerminan Diri

Sabtu, 12 November 2022 | 16:20 WIB
X