• Selasa, 29 November 2022

Ceramah yang Cocok untuk Maulid Nabi 2022, Singkat dengan bahasa Ringan yang Bermakna

- Kamis, 29 September 2022 | 07:05 WIB
Ceramah yang Cocok untuk Maulid Nabi 2022 (Freepik)
Ceramah yang Cocok untuk Maulid Nabi 2022 (Freepik)

Muslim Terkini - Bulan Maulid adalah bulan keberkahan bagi umat Islam dan seluruh dunia, karena lahirnya seorang yang menjadi rahamat bagi seluruh alam, yakni Nabi Muhammad, SAW. Berikut kami sajikan teks ceramah yang cocok untuk Maulid nabi singkat dengan bahasa ringan namun bermakna.

Seluruh umat muslim didunia memperingati ini, sudah menjadi rutinitas umat Islam jika datang bulan rabiul awal, akan memperispakn diri, untuk memperingatan maulid, bahkan bulan ini disebut bulan Maulid. Namun untuk bermaknanya memperingati bulan maulid ini mari kita lihat teks ceramahnya sebagai berikut.

Assalamualikum warohmatullahi wabarokatuh
الْحَمْدُ لله رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَى أُمُوْرِ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ الْمُرْسَلِيْنَ، نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صلى الله عليه وسلم وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَالتَّابِعِيْنَ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلىَ يَوْمِ الدِّيْنِ، وَبَعْدُ

Alhamdulillah segala puji selalu senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah swt yang telah memberikan kenikmatan yang tiada tara, bersholawat kita kepada Rasulullah Shollahu alaihi wasallam yang telah membawah kita menuju zaman peradaban.

Yang kami Bapak-bapak dan Ibu-Ibu
Yang kami hormati Sahabat-sabahatu yang dirahmati Allah
Serta kaum muslmin dan muslimat rohimakumullah

Baca Juga: Indonesia Kirim Tiga Hafiz untuk Ikuti MTQ Internasional di Turki dan UEA

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyampaian Ceramah yang cocok untuk Maulid Nabi, Singkat dengan bahsa ringan namun bermakna.

Bulan Rabiul Awal menjaadi bulan yang bersejarah bagi umat muslim di dunia, karena dibulan ini telah lahir seseorang utusan Allah yang bernama Muhammad bin Abdullah, yang membawah risalah dari Allah, untuk umat manusia menuju jalan kebenaran. Beliau diutus ditengah-tengah gelapan peradaban manusia, ambruknya akhlak dizaman jahiliyah, Hal ini disebutkan dalam hadits.

عَنْ أَبِي هُرَيرة قَالَ: قَالَ رسولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: "إِنَّمَا بُعِثتُ لِأُتَمِّمَ صَالِحَ الْأَخْلَاقِ

Dari Abu Hurairah yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda: "Sesungguhnya aku diutus hanyalah untuk menyempurnakan akhlak-akhlak yang baik"

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Teks Ceramah Singkat Tentang Amal Jariyah

Senin, 28 November 2022 | 18:11 WIB

Ceramah Tentang Muhasabahhh Akhir Tahun

Minggu, 27 November 2022 | 19:22 WIB

Ceramah Singkat Tentang Jodoh Adalah Cerminan Diri

Sabtu, 12 November 2022 | 16:20 WIB
X