• Selasa, 29 November 2022

Surat Al Anfal Ayat 46 Arab Latin dan Artinya, Tentang Perintah Menaati Allah dan Rasul Dalam Peperangan

- Selasa, 27 September 2022 | 20:14 WIB
Surat Al Anfal Ayat 46 Arab Latin dan Artinya, Tentang Perintah Menaati Allah dan Rasul Dalam Peperangan (muslimterkini.com)
Surat Al Anfal Ayat 46 Arab Latin dan Artinya, Tentang Perintah Menaati Allah dan Rasul Dalam Peperangan (muslimterkini.com)

MuslimTerkini.com - Isi Kandungan surat Al Anfal ayat 46 tentang perintah menaati Allah dan Rasul dalam peperangan.

Perintah tersebut pada surat Al Anfal ayat 46 disebutkan Taatilah Allah dan Rasul-Nya, janganlah kamu berbantah-bantahan yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan kekuatanmu hilang, serta bersabarlah.

Berikut ini adalah bacaan surat Al Anfal ayat 46 arab latin dan artinya tentang perintah menaati Allah dan Rasul dalam peperangan.

Baca Juga: La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin arab dan Artinya, Surat Al Anbiya ayat 87 Doa Nabi Yunus

وَاَطِيْعُوا اللّٰهَ وَرَسُوْلَهٗ وَلَا تَنَازَعُوْا فَتَفْشَلُوْا وَتَذْهَبَ رِيْحُكُمْ وَاصْبِرُوْاۗ اِنَّ اللّٰهَ مَعَ الصّٰبِرِيْنَۚ ٤٦

Latin: Wa aṭī'ullāha wa rasụlahụ wa lā tanāza'ụ fa tafsyalụ wa taż-haba rīḥukum waṣbirụ, innallāha ma'aṣ-ṣābirīn (QS. Al-Anfal:46)

Artinya: "Taatilah Allah dan Rasul-Nya, janganlah kamu berbantah-bantahan yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan kekuatanmu hilang, serta bersabarlah. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar." (QS. Al-Anfal:46)

Baca Juga: Allahumma Hawwin Alaina Fi Sakaratil Maut, Doa Sakaratul Maut Pendak dan Mudah Amalkan

Surat Al Anfal turun di kota Madinah sehingga surat tersebut masuk dalam golongan surat Madaniyah.

Halaman:

Editor: Yudi Hartono

Sumber: Kemenag RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hadits Tentang Hujan Itu Rahmat

Selasa, 29 November 2022 | 19:32 WIB
X