• Selasa, 29 November 2022

Khutbah Jumat Maulid Nabi tahun 2022, Khatib Silahkan Gunakan Teks ini

- Selasa, 27 September 2022 | 07:25 WIB
Khutbah Jumat Maulid Nabi (Pixabay)
Khutbah Jumat Maulid Nabi (Pixabay)

MuslimTerkini.com – Ulasan ini akan menyuguhkan contoh teks khutbah jumat maulid nabi untuk tahun peringatan 2022 masehi.

Harapannya teks khutbah ini menjadi referensi para khatib dalam menyampaiakan khutbah.

Peringatan maulid nabi tahun ini jatuh pada tanggal 8 oktober 2022. Tentunya umat muslim akan bercondong-bondong dalam merayakan peringatan maulid ini.

Dalam hal ini, penting untuk menyampiakan tentang kisah kelahiran nabi Muhammad dan juga keteladanan beliau dalam khutbah jumat.

Dengan khutbah tentang maulid ini, Jemaah jumat diharapkan Kembali termotivasi untuk meneladani nabi, dan juga semakin semangat dalam beribadah. Berikut adalah contoh teksnya.

Baca Juga: Libur Maulid Nabi Digeser ke 20 Oktober 2021, Dirjen Bimas Islam: Antisipasi Kasus Baru COVID-19

Khutbah I
اَلْحَمْدُ ِللهِ الًّذِى خَلَقَ الْاِنْسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيْمِ وَالّذِيْ هَدَانَا لِطَرِيْقِهِ الْقَوِيْمِ وَفَقَّهَنَا فِي دِيْنِهِ الْمُسْتَقِيْمِ. أَشْهَدُ أَنْ لآاِلهَ إِلّاَ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ شَهَادَةً تُوْصِلُنَا إِلَى جَنَّاتِ النَّعِيْمِ وَتَكُوْنُ سَبَبًا لِلنَّظَرِ لِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ. وأَشْهَدُ أَنْ سَيِّدَنَا وَنَبِيَّنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ النَّبِىُ الرَّؤُفُ الرَّحِيْمُ صَلَّى اللهُ وَسَلَّمَ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَأَصْحَابِهِ أُوْلِى الْفَضْلِ الْجَسِيْمِ أَمَّا بَعْدُ، فَيَا أَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ رَحِمَكُمُ اللهُ، أُوْصِيْنِيْ نَفْسِيْ وَإِيَّاكُمْ بِتَقْوَى اللهِ، فَقَدْ فَازَ الْمُتَّقُوْنَ، قَالَ اللهُ تَعَالَى: بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ، لَقَدْ خَلَقْنَا الْاِنْسَانَ فِيْٓ اَحْسَنِ تَقْوِيْمٍ

Ma’asyiral Muslimin rakhimakumullah,
Alhamdulillah, bersyukur kita kepada Allah atas karunia nikmat yang diberikan-Nya, bsersholawat kepada nabi agung kita nabi Muhammad saw, semoga Allah senantiasa melimpahkan Rahmat-Nya kepada beliau, keluarga, sahabat-sahabatnya dan pengikutnya sampai kita sekarang ini.

Marilaah kita selalu meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah, dengan cara menjalankan segala perintah dan meninggalkan semua larangan-Nya.

Dalam mimbar yang penuh hikmat ini khotibakan menyampaikan tentang maulid nabi.

Halaman:

Editor: Wawan Syafus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hadits Tentang Hujan Itu Rahmat

Selasa, 29 November 2022 | 19:32 WIB
X